17 ribu wanita kasar di Jawa Tengah siap membuat topeng kain

<pre><pre>17 ribu wanita kasar di Jawa Tengah siap membuat topeng kain

[ad_1]

Ilustrasi pembuatan topeng kain. Foto: Antara // Aprionis / aa.

jpnn.com, SEKARANG – Pemerintah Provinsi Pusat memberikan 17.000 wanita untuk membuat topeng kain. Targetnya adalah kepala ibu rumah tangga dan wanita rentan lainnya yang terkena dampak COVID-19.

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Hunian dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Jawa Tengah Retno Sudewi menjelaskan, ada 1.700 penerima manfaat, masing-masing dalam 10 kelompok.

Targetnya adalah 17 ribu wanita. Kriteria adalah kepala rumah tangga perempuan, disabilitas, korban kekerasan, pekerja migran Indonesia, IRT dengan ODHA, dan kader PKK.

"Kami memberdayakan mereka sebagai bagian dari jaring pengaman ekonomi untuk membantu orang melalui krisis ini," katanya.

Mereka yang ingin berpartisipasi dalam program ini dapat mendaftar di kantor di Kabupaten atau Kota Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA).

Pengumpulan data atau identifikasi penerima manfaat dari 13-20 April 2020. Proses menjahit topeng akan dimulai pada awal hingga pertengahan Mei.

Grup terdaftar akan menerima pengiriman kain sebagai topeng. Biaya menjahit akan disediakan saat pekerjaan selesai. Setiap kelompok ditargetkan memproduksi 450 topeng. (mengambang / jpnn)

[ad_2]

Source link