21 Positif Covid-19 Pasien, Daerah Terinfeksi Lokal dan Malaria Didefinisikan

<pre><pre>21 Positif Covid-19 Pasien, Daerah Terinfeksi Lokal dan Malaria Didefinisikan

[ad_1]

Merdeka.com – Satuan Tugas Kalovantan Utara Covid-19 (Kaltara) mengatakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menetapkan dua kabupaten di provinsi tersebut, Bulungan dan Malinau sebagai daerah transmisi lokal untuk penyebaran Covid-19.

"Di mana ini menentukan transmisi lokal adalah transmisi yang disebut generasi pertama ke penduduk lokal, di mana ini disebut generasi kedua," kata juru bicara Satgas Tugas Covid-19, Kaltara Agust Suwandy dalam siaran pers. Mampir pada Sabtu malam.

Dia menjelaskan dari generasi kedua ini potensi untuk diturunkan ke generasi ketiga dan seterusnya. Itulah sebabnya Wilayah Bulungan dan Malinau ditetapkan sebagai daerah transmisi lokal.

Menyusul pembentukan dua daerah transmisi lokal dan penambahan kasus Covid-19 di Kaltara, katanya, masyarakat ditekan untuk meningkatkan kesadaran dan selalu melakukan "jarak jauh" agar lebih ketat dan tertib.

"Juga buat gaya hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan selalu mencuci tangan saat Anda selesai beraktifitas, saat pulang, ke kantor, dan sebagainya. PHBS adalah cara lain menjalani pola makan yang bersih dan sehat, berolahraga secara teratur, dan memeriksa kesehatan," katanya.

dia menambahkan bahwa sejauh ini di Kaltara telah ada 50 pasien positif Covid-19 dengan satu kematian.

Covid-19 pasien positif menyebar di Tarakan dengan 20, Bulungan memiliki 18, Malinau memiliki tiga dan Nunukan memiliki sembilan. Kemudian dua orang pulih.

Sementara Pasien Surveilans (PDP) adalah 14, Orang Pemantau (ODP) adalah 650 orang, menyelesaikan ODP 542 dan proses pemantauan 124.

Kemudian 561 orang tanpa gejala (OTG), 242 orang menyelesaikan pengawasan dan 314 orang dipantau, menurut Agust Wuwandy. [gil]

[ad_2]

Source link