5 Cara Mencintai Diri Sendiri untuk Keberhasilan Anda di Kantor

<pre><pre>5 Cara Mencintai Diri Sendiri untuk Keberhasilan Anda di Kantor

[ad_1]

Untuk orang yang tidak mendapatkan langkahdipakai dari rumah (WFH) dan dipaksa untuk bekerja dari rumah, virus koroner telah mengakibatkan efisiensi kerja terganggu. Di tengah situasi kritis seperti sekarang ini, penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental yang baik.

Masukkan waktu luang Anda dan sesuaikan beban kerja Anda sesuai dengan kemampuan Anda untuk menghindari beban fisik atau mental, mari kita lihat caranya!

1. Berhenti saat Anda kewalahan

5 Cara Mencintai Diri Sendiri untuk Keberhasilan Anda di Kantorunsplash.com/JESHOOTS.COM

Anda dapat melakukan pekerjaan kantor yang lebih baik, rekan kerja dan bos Anda mempercayai pekerjaan Anda. Meski kerja keras sering diartikan secara positif agar tidak berlebihan, apalagi mengabaikan kesehatan. Ketika beban kerja berat, jangan ragu untuk jujur ​​dan membuka pikiran Anda.

2. Gunakan liburan Anda dengan bijak

5 Cara Mencintai Diri Sendiri untuk Keberhasilan Anda di Kantorunsplash.com/Aaron Robinson

Setiap karyawan memiliki hak untuk mengambil cuti dalam waktu satu tahun dari pekerjaannya, cuti tersebut tidak termasuk cuti sakit dari perusahaan. Anda berhak memutuskan hari itu, bukan untuk merasa tidak nyaman dengan kantor atau rekan kerja Anda. Anda dapat mengambil cuti sehari untuk menghabiskan waktu bersama keluarga Anda atau bersantai di bioskop di rumah untuk menyegarkan pikiran Anda dari kelelahan.

3. Pulang tepat waktu, tetapi pekerjaan sudah selesai

5 Cara Mencintai Diri Sendiri untuk Keberhasilan Anda di Kantordramabeans.com

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Preferensi editor

Ketika pekerjaan Anda selesai, Anda tidak perlu menunggu di kantor untuk melakukan pekerjaan Anda untuk hari lain. Tugas Anda untuk hari itu sudah berakhir, sekaranglah saatnya Anda beristirahat dan mengumpulkan energi untuk kembali bekerja besok. Jika situasinya memaksa Anda untuk bekerja lembur, ingat untuk memberi tahu atasan atau rekan kerja Anda tentang kompensasi.

Baca Juga: 6 Tips Mengatur Meja Kerja Anda Untuk Membuat Anda Lebih Menyenangkan Selama WFH

4. Tidak melayani pekerjaan di hari libur

5 Cara Mencintai Diri Sendiri untuk Keberhasilan Anda di Kantorunsplash.com/LUM3N

Anda mendapat cuti seminggu, meskipun hanya satu atau dua dari jatah ini yang harus Anda dapatkan sendiri. Tinggalkan ulasan, laporan, dan semua pekerjaan Anda dan habiskan akhir pekan dengan kegiatan yang Anda sukai.

5. Catat setiap prestasi yang telah Anda raih

5 Cara Mencintai Diri Sendiri untuk Keberhasilan Anda di Kantorunsplash.com/Markus Winkler

Ketika Anda memenangkan penghargaan, menyelesaikan pelatihan, atau memperhatikan media, tidak ada salahnya merekam, menyebarluaskan, dan menikmati pujian yang pantas Anda terima untuk kesuksesan Anda.

Gunakan media sosial, LinkedIn, atau platform lain untuk merekam dan menyebarluaskan pencapaian Anda. Prestasi ini dapat menjadi dorongan Anda ketika sudah terlambat untuk menjadi bagian dari resume pengalaman kerja Anda.

Pekerja keras didorong untuk bekerja, tetapi ingat untuk menjadikan kesehatan Anda prioritas.

Baca Juga: Lelah? Ingat 5 Orang ini Masih Bekerja di Tengah Ancaman Pandemi

Komunitas IDN Times adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tertulis adalah tanggung jawab penulis.

[ad_2]

Source link