AJK Mendistribusikan Topeng Gratis – Ketapangnews.com – Portal Berita Ketapang

IMG-20200414-WA0022

[ad_1]

IMG-20200414-WA0022
Anggota Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) membagikan topeng itu kepada awak kapal.

COVERNEWS.COM – Reporter Bersama Ketapang (AJK) sekali lagi membagikan topengnya kepada komunitas Ketapang. Distribusi 300 topeng kain gratis dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ketapang.

Kepala AJK, Theo Bernadhi, mengatakan menggunakan masker adalah bagian dari upaya bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama sekarang Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan agar semua orang memakai topeng.

"Mengenakan topeng saat melakukan aktivitas di luar ruangan adalah bagian dari upaya bersama kami untuk mencegah dan memutus rantai Covid-19," katanya, Selasa (14/4).

Dia menjelaskan bahwa distribusi masker ditujukan untuk masyarakat, terutama mereka yang masih bekerja di luar rumah karena mereka harus terus memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah masalah Covid-19.

"Hari ini kami memiliki 300 topeng kain yang kami distribusikan kepada pedagang kaki lima, pekerja bongkar muat dan sejumlah komunitas lainnya, beberapa waktu sebelum kami bahkan membagikan 500 masker dan 1.000 multivitamin kepada pedagang pasar tradisional di Ketapang," katanya.

Dia mengatakan bahwa saat ini, banyak orang meninggalkan rumah untuk melakukan kegiatan atau bekerja, tetapi tidak menggunakan topeng sehingga mereka membutuhkan kesadaran sosial dan kolektif untuk melindungi diri mereka sendiri dan menjaga kebersihan agar masalah Covid-19 dapat segera diselesaikan.

"Ini membutuhkan peran semua pihak, tidak hanya pemerintah, pengusaha, perusahaan swasta, tetapi juga orang-orang yang harus membeli topeng kain untuk pekerja mereka dan membaginya dengan publik," katanya.

Theo menambahkan bahwa terutama topeng kain dapat digunakan berulang kali dengan mencuci bersih setelah digunakan, dan yang paling penting bagi orang untuk menjaga kewarasan mereka dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan lingkungan. (Jay).

[ad_2]

Source link