Ansy Lema Memerlukan Kementerian Pertanian untuk Fokus pada Covid-19 di Sektor Pangan

<pre><pre>Ansy Lema Memerlukan Kementerian Pertanian untuk Fokus pada Covid-19 di Sektor Pangan

[ad_1]

Anggota Anggota Perjuangan PDI Parlemen Indonesia John Francis Lema atau Ansy Lema. Foto: Dok untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Anggota Komisi IV DPR John Francis Lema atau Ansy Lema memblokir alokasi Anggaran dan memfokuskan kembali kegiatan Kementerian Pertanian (Kementerian Pertanian) terkait operasi Covid-19.

Dalam Rapat Kerja Virtual dengan Menteri Pertahanan Shahrul Yasin Limpo dan staf eselon 1, Kamis (16/4), Ansy Lema menekankan bahwa ia ingin memastikan kesiapan Kementerian Pertanian untuk menyediakan makanan yang sehat, memadai, dan terjangkau bagi masyarakat.

Selain itu, Ansy juga ingin memastikan kesejahteraan dan produktivitas para petani.

"Perkiraan dan kegiatan Kementerian Pertanian harus fokus pada penanganan Covid-19 di sektor pangan dan untuk kepentingan para petani," kata Ansy Lema.

Selain personil Kementerian Kesehatan dan Medis, Kementerian Pertanian dan Petani adalah garis depan dan pemimpin negara dalam menangani wabah Covid-19.

"Dengan menyisihkan anggaran Kementerian Pertanian, saya ingin memastikan bahwa orang-orang sehat dan bebas dari virus koroner sama pentingnya dengan menyediakan makanan untuk perut rakyat," katanya.

Menurutnya, Covid-19 memengaruhi ekonomi rakyat, memengaruhi daya beli masyarakat. Negara harus hadir untuk menyediakan makanan bagi rakyat.

Ansy mengatakan dia sedih mengetahui bahwa anggaran Departemen Pertanian telah dipotong. Ini sangat berbeda dengan anggaran Kementerian Kesehatan yang belum dipotong, tetapi ditambahkan.

[ad_2]

Source link