Antisipasi Korona, Penjualan dan Pemberi Pinjaman Tidak Dilarang Di Area Ini

Antisipasi Corona, Sales dan Tukang Kredit Dilarang Masuk ke Daerah Ini

[ad_1]

LIMA KOTA, HARIANHALUAN.COM – Upaya pencegahan untuk Penyakit Virus Corona (Covid 19), Pemerintah Negara Bagian Situjuah Gadang, Kabupaten Situjuah Limo Nagari sedang melakukan pemeriksaan ketat terhadap siapa pun yang memasuki wilayah tersebut.

Tidak hanya itu, setiap penjualan dan penyimpanan dan kredit pinjaman dilarang memasuki negara. Bahkan, untuk menekankan ini, spanduk dipasang di pos jaga untuk setiap sudut ditampilkan.

"Kami benar-benar melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap siapa saja yang memasuki wilayah kami," kata Walikota Situjuah Gadang, Syofiar Ledi kepada wartawan baru-baru ini.

Hal ini sejalan dengan arahan pemerintah Kota Lima Puluh, yang mengharuskan setiap negara untuk mendirikan pos pencegahan Covid 19 di setiap negara.

"Ini, demi keselamatan kita. Bahkan di desa kita, setiap hutan memiliki pos komando sendiri. Tujuannya adalah untuk membuat inspeksi lebih efektif," katanya.

Dia menjelaskan bahwa selain memeriksa setiap pendatang baru, desinfektan juga harus didesinfeksi, dan bagi mereka yang pulang, mereka akan dapat melakukannya secara mandiri dan benar di rumah mereka selama 14 hari.

Demikian pula, bagi mereka yang memiliki anak dan keluarga mereka, mereka harus melapor ke kepala Jorong masing-masing, sehingga penyemprotan dapat dilakukan di rumah mereka.

Selain itu, keluarga dan masyarakat juga disarankan untuk tidak meninggalkan rumah dari pukul 20:00 hingga 18:00.

"Setiap keluarga harus menjaga keluarga mereka, sehingga negara kita Situjuah Gadang bebas dari virus koroner yang dapat menyebar ke anak-anak kita dan keluarga kita," katanya. (*)

[ad_2]

Source link