Apakah Anda Perlu Mencuci dengan Air Panas? : Kehidupan Hukum

<pre><pre>Apakah Anda Perlu Mencuci dengan Air Panas? : Kehidupan Hukum

[ad_1]

MENCARI Tangan adalah salah satu langkah pertama dalam melindungi terhadap virus koroner COVID-19. Tapi ingat untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Memang, bagi sebagian orang di Indonesia mencuci tangan adalah budaya yang paling banyak dilakukan setelah dan sebelum makan. Tapi, mana yang lebih baik, cuci tangan dengan air dingin atau hangat?

Sekarang, berbicara tentang mencuci tangan, dilaporkan dari Health, ternyata mencuci tangan dengan air dingin atau hangat sama baiknya dengan air hangat. Hal ini tercermin dari kemampuan membunuh bakteri bakteri.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Fold Protection, ditemukan bahwa mencuci tangan dengan air dingin berfungsi seperti air panas untuk menghilangkan bakteri.

cuci tanganmu

Ketika para peneliti menganalisis jumlah bakteri yang tersisa di tangan setelah dicuci, mereka menemukan bahwa air pada ketiga suhu bekerja dengan baik. Hal yang sama berlaku untuk jumlah sabun yang digunakan. Namun, mereka mengatakan penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan jenis sabun terbaik.

Belakangan, diketahui juga bahwa menggunakan air dingin dan membatasi jumlah air yang mengalir dapat menghemat energi dan biaya yang signifikan. Tidak hanya itu, fakta yang perlu diperhatikan adalah bahwa berulang kali mencuci tangan dengan air terlalu panas dapat menyebabkan iritasi dan kerusakan pada kulit.

Ketika datang untuk mencuci tangan, jika Anda mencuci tangan hanya dalam 5 detik, itu tidak mencuci tangan Anda secara efektif. Tetapi mencuci selama 10 detik bekerja sama seperti mencuci lebih lama. Perlu diingat, bahwa 10 detik adalah waktu bagi Anda untuk mencuci tangan.

Nah, agar mudah mencuci tangan bisa dilakukan dalam 6 langkah. Sederhana, lakukan teknik langsung sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dua kali.

(Tuan-)

[ad_2]

Source link