Astindo Membutuhkan National Airlines untuk Mengembalikan Tiket Penumpang dalam bentuk tunai

<pre><pre>Astindo Membutuhkan National Airlines untuk Mengembalikan Tiket Penumpang dalam bentuk tunai

[ad_1]

Jakarta, airmagz.com – Asosiasi Agen Perjalanan Indonesia (Astindo) meminta semua maskapai penerbangan nasional untuk mempertimbangkan pengembalian tiket (pengembalian uang) untuk calon penumpang yang tidak bisa terbang. Pengembalian tiket ini karena ledakan mahkota (Covid-19) yang menyebabkan pengguna membatalkan penerbangan terjadwal mereka.

Sekretaris Jenderal DPP Astindo Pauline Suharno mengakui bahwa situasi maskapai saat ini sangat sulit. Karena itu, mereka berupaya meminimalkan biaya dana dengan menunda pengembalian tiket.

"Semua maskapai sekarang mengalami masalah likuiditas karena kekurangan dalam penjualan dan masih dibebani oleh biaya operasi (gaji karyawan, sewa pesawat, pemeliharaan pesawat terbang, dll.). Jadi maskapai memutuskan untuk mengembalikan tiket menggunakan pengembalian uang voucher (operator internasional) atau menambah nilai deposit (maskapai domestik), "kata Pauline dalam sebuah pernyataan, Senin (20/4).

Menurut Pauline, gunakan itu pengembalian uang voucher bantu maskapai untuk menghemat uang tunai itu harus dihapus. Pengguna diminta untuk menunda perjalanan dan tidak membatalkan perjalanan. Namun, konsumen mungkin memiliki masalah dengan bisnis mereka karena Covid-19, sehingga tidak mungkin untuk melakukan perjalanan di masa depan.

"Pengguna yang berencana melakukan perjalanan untuk tujuan bisnis mungkin tidak lagi bekerja di perusahaan yang sama atau mungkin kegiatan mereka akan diadakan di kota-kota lain di mana tidak ada maskapai dengan maskapai itu," katanya.

Dalam hal ini, Pauline telah menulis surat kepada maskapai penerbangan domestik yang relevan (Sriwijaya, Lion Air, Air Asia, Citilink, Garuda) dan belum menerima tanggapan positif terhadap permintaan agen. bepergian sehingga dana ditransfer ke akun agen bepergian.

"Bagaimana jika maskapai tidak dapat menahan serangan yang sulit selama pandemi Covid-19? Apakah ada jaminan bagi pemegangnya? pengembalian uang voucher dan untuk wirausahawan agen perjalanan, uang tiket akan dikembalikan penuh? "Kata Pauline.

Pauline menggambarkan situasi beberapa maskapai termasuk maskapai domestik (Linus Air, Batavia Air, Adam Air) ketika mereka berhenti beroperasi, semua dana pengembalian uang pengguna dan isi ulang setoran tidak dikembalikan ke badan hukum (pengguna dan agen bepergian).

"Astindo mendesak semua maskapai untuk mengembalikannya pengembalian uang tiket dalam bentuk dana yang ditransfer ke akun Anda pelanggan / agen perjalanan, tidak mengembalikan formulir voucher atau deposito, karena keadaan saat ini dari seluruh industri, terutama dalam kasus ini agen perjalanan juga sangat dibutuhkan uang tunai, "katanya.

[ad_2]

Source link