Bantu Berkomunikasi dengan Pasien, Baznas Pasang Senyum Foto Dokter dan Tenaga Medis

semarak.co - Merupakan Portal Berita News Nasional Terkini, Terbaru dan Menyajikan Berita Paling Update Saat Ini.

[ad_1]

Dokter dan perawat di Baznas Health Home menempelkan gambar ID di dada mereka dengan gambar ekspresi senyum mereka untuk membantu berkomunikasi dengan pasien. Foto: Hubungan masyarakat Baznas

Ada sesuatu yang berbeda tentang penampilan dokter dan perawat di Klinik Dewan Kesehatan Nasional Zakat Amil (Baznas) dalam Memakai Alat Pelindung Diri (PPE) saat melakukan pekerjaan mereka dalam merawat pasien dengan virus koroner baru atau Covid-19.

semarak.co – Sebuah penanda ID medis di dada mereka dengan gambar senyum di wajah mereka. Kondisi tenaga medis yang harus menggunakan peralatan pelindung lengkap saat menangani pasien membuat interaksi dengan pasien terbatas.

Kepala Kesehatan Baznas Reza Ramdhoni mengatakan tersenyum pada identitas staf medis diyakini membantu memfasilitasi komunikasi yang baik antara staf medis dan pasien yang sedang dirawat.

"Dalam wabah saat ini, kita harus menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan sangat hati-hati. Untuk alasan itu, Baznas ingin membangun energi positif dengan pasien di tengah keterbatasan komunikasi," kata Reza dalam siaran Hubungan Masyarakat Baznas pada hari Sabtu (4/4/2020).

Ada kebutuhan akan dukungan moral bagi pasien, lanjut Reza, untuk memiliki semangat optimis untuk pulih dari penyakitnya. Kami berharap ada efek positif dari komunikasi foto tersenyum yang dapat dinikmati oleh pembicara dalam hal ini.

Secara terpisah, Direktur Pelaksana Baznas M Arifin Purwakananta menambahkan bahwa staf medis adalah garis depan dalam menangani pasien untuk pemulihan. Karena itu, kata Arifin, Baznas berupaya membangun budaya yang baik dengan keramahan yang ditunjukkan di balik Alat Pelindung Diri yang diakui.

"Semoga ini bisa diambil oleh banyak orang, terutama dokter dan perawat di rumah sakit lain untuk mendorong pasien dan upaya mereka untuk membangun hubungan dengan orang-orang dengan melihat tersenyum personil medis," pungkasnya.

BAZNAS saat ini memiliki tujuh Rumah Kesehatan BAZNAS yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia, termasuk Jakarta, Yogyakarta, Sidoarjo, Pangkal Pinang, Makassar, Paraguay Moutong, dan Batam.

RSB ketujuh telah mengambil peran aktif dalam membantu pemerintah mengatasi Covid-19 seperti membantu mendistribusikan PPE kepada staf medis, mengembangkan cekungan yang sehat, serta pendidikan reguler tentang pencegahan Covid-19 kepada publik. (smr)

[ad_2]

Source link