Batalkan Penerbangan, Uang Juga 'Tertangkap'

<pre><pre>Batalkan Penerbangan, Uang Juga 'Tertangkap'

[ad_1]

Jakarta, CNBC Indonesia Epidemi koronal tidak hanya mempengaruhi maskapai tetapi juga para penumpang. Misalnya saja tentang hak-hak penumpang yang belum dipenuhi oleh maskapai.

Ada laporan bahwa maskapai penerbangan belum memberikan pengembalian uang atau pengembalian uang Tiket pesawat sudah dipesan oleh pengguna karena pembatalan penerbangan oleh penumpang. Sebaliknya, maskapai hanya menyediakan voucher yang dapat digunakan untuk penerbangan di masa depan.

Ini dinyatakan dalam pemberitahuan yang dikirim oleh Lion Air ke agen perjalanan. Surat itu adalah 003 / AGTNEWS / JOGAM / IV / 2020JT / IW / ID.



"Pengembalian uang dilakukan menggunakan VOP FOP," kata surat itu, yang disusun dengan konsep tanya jawab.

Secara terpisah, pelanggan Lion Air Group mengaku tidak nyaman karena uangnya belum dikembalikan. Praditya mengaku telah memesan tiket penerbangan menggunakan Lion Air dan Batik Air dengan rute Aceh – Jakarta.

Dia dan keluarganya memesan 44 tiket untuk keberangkatan 12 April dan 13 April 2020. Jumlah pesanan sangat besar, karena dia dan keluarganya ingin menghadiri pernikahan keluarga. Namun, khawatir dengan mahkotanya, ia melakukan pembatalan.

"Jumlah yang dibayarkan adalah $ 60 juta. Karena Covid-19, kami membatalkannya dua minggu sebelumnya," kata Adit, memanggil namanya, Senin (20/4/20).

Pria yang bekerja setiap hari sebagai pekerja swasta frustrasi oleh proses tersebut pengembalian uang Lagi pula, ternyata uang tidak dapat dikembalikan.

"Waktu pemrosesan, ada syaratnya pengembalian uang tidak bisa dalam bentuk uang tunai. Bahkan, mereka diberi voucher terbang yang bisa digunakan kapan saja dan atas nama siapa pun, "katanya.

Dia terkejut dengan kebijakan ini karena maskapai lain masih bisa mengembalikan uangnya. Adit mengakui bahwa dia juga membatalkan tiket penerbangan untuk rute Jakarta-Aceh dengan maskapai Citilink.

"Citilink berdasarkan volume kursi 44. Tetapi mereka dapat melayani kembalikan uang tunai"Prosesnya hanya menunggu," jelasnya.

Adit kemudian mempertanyakan komitmen Lion Air Group terhadap perlindungan konsumen.

"Jika ini masalahnya, kita disuruh menjual tiket yang kita batalkan. Apakah ini bagian dari perlindungan konsumen?" maaf

CNBC IndonesiaDia telah berulang kali menghubungi Lion Air Group Corporate Communications Strategy Danang Mandala Prihantoro dan Managing Director Lion Air Group Daniel Putut untuk mendapatkan jawaban. Namun upaya verifikasi belum dijawab.

[Gambas:Video CNBC]

(kembali / kembali)


[ad_2]

Source link