Bayi Korona Positif 4 Bulan, Jejak Mengesankan …

<pre><pre>Bayi Korona Positif 4 Bulan, Jejak Mengesankan ...

[ad_1]


OUR Online, Jakarta

Kasus coeli-19-positif dari virus celiac, dialami oleh bayi berusia empat bulan dari Sixth Mile, menerima perhatian serius dari Satuan Tugas Covid-19 Sumatera Utara dan Satuan Tugas. Lagi pula, penularan bayinya cukup misterius dan masih diselidiki.

"Ketika kami memeriksanya, bayi itu menunjukkan gejala awal pneumonia akut. Tetapi setelah kami melakukan tes usap, hasilnya positif," kata juru bicara Satuan Tugas Covid-19 untuk Pencegahan dan Pencegahan Sumatera Selatan, Yusri, Minggu, 19 April 2020 .

Baca Juga: Mengatasi Dampak Korona, Jawa Tengah Siapkan Anggaran ini

Yusri mengatakan bayi dari Muara Enim adalah satu dari 30 pasien positif yang terinfeksi virus koroner yang diumumkan pada hari Sabtu, 18 April 2020. Bayi perempuan itu adalah nomor 56.

Saat ini, katanya, bayi itu masih dirawat di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang. Di mana hasil pemeriksaan kesehatan, kondisi bayi relatif stabil.

"Tapi meski kondisinya stabil, kami pikir masih perlu dicermati lebih lanjut, karena dianggap rentan," katanya.

Selain memeriksa pasien, Gugus Tugas juga melacak keluarga pasien, terutama memeriksa sampel dari ibu mereka.

"Siapa pun yang kontak dengan bayi, tentu saja kami melakukan pemeriksaan, dan kami juga melakukan pelacakan keluarga bayi, termasuk ibu untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Ada jutaan anak yang harus belajar online karena akses internet yang terbatas. Ada banyak staf medis yang tidak dilengkapi dengan APD lengkap. Mari bekerja sama dalam kampanye #AmanDi House untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu menyediakan APD dan fasilitas pendidikan online untuk anak-anak Indonesia. Informasi tentang donasi klik disini.

[ad_2]

Source link