Bekerja dengan Halodoc, Allianz Indonesia Memberikan Tes Kecepatan Gratis untuk Warga DKI Jakarta

<pre><pre>Bekerja dengan Halodoc, Allianz Indonesia Memberikan Tes Kecepatan Gratis untuk Warga DKI Jakarta

[ad_1]

Jakarta, airmagz.com – Pandemi COVID-19 sekarang menyerang Indonesia, membuat tes cepat lebih mendesak sebagai pemeriksaan pendahuluan untuk infeksi COVID-19. Sebagai tanggapan, Allianz Indonesia melalui Allianz Care Foundation bermitra dengan Halodoc untuk memberikan tumpangan gratis melalui tes cepat untuk COVID-19 di DKI Jakarta.

Masih banyak penduduk DKI Jakarta yang tidak dapat bekerja dari rumah, seperti pekerja harian yang masih harus bekerja di ladang sehingga mereka berisiko tinggi terkena COVID-19. Karena itu, sangat penting untuk mengembangkan kemampuan tes cepat untuk memerangi wabah.

"Inisiatif ini adalah bentuk kepedulian terhadap Allianz Care Foundation untuk masyarakat serta dukungan bagi upaya pemerintah untuk mengurangi tingkat kejadian COVID-19 di Indonesia, terutama di wilayah DKI Jakarta yang merupakan pusat penyebaran COVID-19," kata Joos Louwerier, Dewan Pengawas Yayasan Allianz Care.

Layanan uji cepat gratis ini tersedia untuk penduduk DKI Jakarta yang tinggal di zona merah, terutama di Kemayoran, Jakarta Pusat dan Cilandak, Jakarta Selatan pada 20-25 April 2020. Dalam kegiatan ini, kebijakan jarak fisik masih dilaksanakan, sehingga masyarakat diminta untuk menggunakan topeng dan patuhi aturan untuk meminimalkan kontak fisik.

Ujian tes cepat Halodoc menggunakan sampel darah untuk menguji. Darah yang terkumpul akan digunakan untuk mendeteksi antibodi yang terbentuk ketika tubuh terinfeksi. Oleh karena itu pasien pada tahap awal infeksi dapat diidentifikasi lebih cepat.

"Sebagai aplikasi kesehatan online dengan misi untuk memfasilitasi akses ke layanan kesehatan, inisiatif ini akan membantu memfasilitasi kebutuhan masyarakat saat ini, pengenalan COVID-19," kata Jonathan Sudharta, CEO Halodoc.

Agar memenuhi syarat untuk uji coba gratis, ada sejumlah langkah yang perlu diambil masyarakat, terutama di dua zona merah, pertama dengan mendaftar melalui aplikasi Halodoc.

Kedua, pendaftar dapat memilih jadwal, tempat, dan waktu tes cepat. Terakhir, unggah foto / pindaian ID nasional Anda (untuk orang dewasa) dan Kartu Keluarga Anda (untuk anak-anak). Selanjutnya, SMS konfirmasi yang terkait dengan jadwal tes akan dikirim. Dalam pelaksanaan Tes Cepat ini, tidak ada biaya untuk penyediaan alat uji cepat atau layanan tenaga medis. (SS)

[ad_2]

Source link