Berjualan Kerupuk Keliling Yogyakarta Nenek Berusia 110 Tahun Jadi Viral

Beredar di media sosial video seorang nenek berjualan kerupuk. Fantastisnya umur nenek yang diketahui mempunyai nama Mbah Ngatiyem ini telah lebih dari satu abad, tepatnya 110 tahun.

Video Mbah Ngatiyem berjualan kerupuk yang viral tersebut kesatu kali diunggah akun Instagram @wonderfuljogja. Okezone dua kali menghubungi empunya akun @wonderfuljogja, tetapi belum mendapat respons.

Dalam unggahannya, empunya akun menyebutkan, “Penjual kerupuk di alun-alun kidul namannya Mbah Ngatiyem usia 110 tahun . Untuk yang melihat, dibeli ya. Lebihin uangnya. Berjualan gunakan tongkat gitu. Mbah biasa berjualan masing-masing pagi ditanam alun2 kidul YogYakarta.”

Tidak tertera kapan video tersebut diambil, tetapi saat Okezone menyaksikannya, jumlah warganet yang telah menyaksikan menjangkau 110.607 kali.

Salah satunya empunya akun @fraudlein yang mendoakan Mbah Ngatiyem tidak jarang kali sehat. “Ya Allah…. limpahkan kesehatan, rezeki yg halal dan barakah pada ibu ini,” cuitnya.

Begitu pula dengan empunya akun @edishinigami yang mencuit, “Emang bener ya 1 ibu dapat mengurus 10 orang anak. Tapi 10 anak belom tentu dapat mengurus 1 ibu. Sehat terus mbah.”

Pemilik akun @anto.meonk_hondaanugrah mempertegas bila dirinya pun pernah bertemu dengan Mbah Ngatiyem.

“Kepanggih si mbahe di jalan Bantul KM 5,5 ngobrol sama simbah kata simbahe rumahnya cm di belakang situ… Alhamdulillah waktu tersebut ada mase yang waktu tersebut ada mas-mas yang berhenti beli kerupuke.. ngasih simbahe 200 rb. Salut bikin mas-mase nya,” tulisnya.

Dalam tayangan video itu terlihat jelas terdapat Mbah Ngatiyem yang telah berusia lanjut berjualan kerupuk. Meski memakai besi penyanggah, si nenek tetap pada pendiriannya