BRI Membantu Membangun Kota Pesisir di Pariaman

Foto aerial kawasan Waterfront City. Kuala Tungkal di Tanjungjabung Barat. ilustrasi

[ad_1]

BRI membantu membangun pejalan kaki di kota di sepanjang sungai Batang Pampan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN – BRI membantu mengembangkan konsep tepi pantai atau perkotaan kota tepi laut di Sungai Batang Pampan, Kota Pariaman, Sumatera Barat. BRI membantu membangun $ 350 juta.

"Ini adalah bentuk partisipasi BRI dalam menyediakan kebersihan lingkungan dan publik," kata Wakil Kepala Operasi BRI Kantor Ismael di pembukaan area bantuan pejalan kaki BRI dan taman kota di Pariaman, Senin (20/4).

Dia mengatakan bahwa dengan dibangunnya pejalan kaki di sepanjang sungai, warga dan pengunjung dapat duduk dan menikmati daerah tersebut. Ini, pada gilirannya, bisa menjadi pelajaran bagi warga dan pengunjung untuk menjaga kebersihan, terutama aliran sungai.

Dia mengatakan bahwa selain Pariaman, dia juga mengalokasikan anggaran untuk menghidupkan kembali sungai di Padang, yang akan diresmikan. Selain itu, BRI juga menyediakan dana untuk mencegah penyebaran COVID-19 di daerah tersebut, dari mendistribusikan ribuan masker hingga mencuci tangan.

Di lokasi regional kota pantai, BRI membangun pejalan kaki dengan taman dan gazebo yang menjadikannya tempat yang menarik untuk bersantai.

Sementara itu, Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan departemennya saat ini fokus pada pengembangan konsep kota tepi laut di daerah tersebut. "Harapan kami adalah bahwa taman kota akan dilindungi dan dimanfaatkan oleh warga untuk memberikan contoh yang baik," katanya.

sumber: perantara

[ad_2]

Source link