Cegah Pembagian Covid-19, Komisi IV DPR RI Memantau Pintu Masuk Ketapang – Ketapangnews.com – Portal Berita

IMG-20200414-WA0018

[ad_1]

IMG-20200414-WA0018
Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang mengawasi upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bandara Oesman Rahadi

KETAPANGNEWS.COM- Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang mengawasi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bandara Oesman Rahadi dan Pelabuhan Sukabangun, Kabupaten Pawan Delta, Selasa (14/4).

Selama pemantauan, Komisi IV memberikan bantuan dalam bentuk cuci tangan. Serta memeriksa fasilitas atau peralatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, baik di bandara maupun di pelabuhan.

Ketua Komisi IV Parlemen Ketapang, Achmad Sholeh ST MSos mengatakan pemantauan Komisi IV di kedua tempat merupakan langkah DPR untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Ketapang.

"Pada rapat Dewan Direksi (Bamus), kami memilih Bandara dan Pelabuhan yang akan diawasi pada tahap pertama. Karena dua tempat ini, terutama bandara, adalah pintu gerbang dan titik keluar bagi orang-orang di luar daerah Ketapang," kata Achmad Soleh, Selasa (14). / 4).

Dia mengatakan pengawasan di Bandara dan Pelabuhan telah mendirikan Stasiun Komando Covid-19. Namun, terutama di bandara masih ada kebutuhan untuk memperkuat masalah sosial, terutama dalam tuntutan transportasi atau bagasi.

"Di bandara, Rahadi Oesman harus diorganisir. Tapi kami juga mengerti bahwa hanya ada satu pengawalan, bahkan staf terbatas. Hanya kesadaran masyarakat untuk menjaga jarak," kata politisi Partai Golkar.

Dia menambahkan bahwa pada pandangan pertama pihaknya juga menyerap berbagai informasi dan masukan terkait dengan berbagai keluhan dalam berurusan dengan Covid-19. Hasil monitorig akan dibahas untuk mengambil langkah selanjutnya.

"Yang pertama adalah kita memantau dulu untuk menerima input yang diperlukan. Semoga kunjungan kedua akan membantu APD, terutama karena DPRD telah mengurangi anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk membantu mengatasi Covid-19," katanya.

Ketua Komisi IV dan anggota meluangkan waktu untuk mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat Sukabangun. Pada kesempatan itu, mereka mengobrol dengan Kepala Kesehatan dan memberikan bantuan pembersihan tangan. (Jay).

[ad_2]

Source link