CONMEBOL Melanjutkan kualifikasi Piala Dunia pada tahun 2022

CONMEBOL Lanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022

[ad_1]

<! –

->

Voice.com – Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) telah mengkonfirmasi bahwa fase kualifikasi untuk Piala Dunia 2022 akan dilanjutkan pada bulan September.

"Saat ini, tanggal pasti (dari FIFA) untuk pertandingan itu adalah 4-8 September, dalam format yang telah ditentukan," kata CONMEBOL seperti dikutip AFP, Sabtu (4/4/2020).

Bulan lalu, CONMEBOL meminta FIFA untuk menunda fase kelayakan. Ini karena dua putaran pertama yang seharusnya dimainkan pada akhir Maret tidak dapat dimainkan karena wabah virus koronal COVID-19.

Sepuluh tim yang berpartisipasi akan bermain di dalam dan di luar ruangan dalam format round robin.

Jadi ada total 18 pertandingan. Itu jauh lebih banyak daripada tim sepakbola lainnya.

Dua putaran pertama pertandingan harus dijadwal ulang, tetapi CONMEBOL mengatakan tanggal baru untuk pertandingan masih akan dikonfirmasi oleh FIFA.

Copa America juga diperkirakan akan ditunda hingga tahun depan, sehingga kesempatan untuk memasuki dua putaran pertama pertandingan sulit.

Ini karena, jika dua putaran pertandingan kualifikasi Piala Dunia dimainkan pada 3 dan 21 Juni 2021, Copa America akan dimulai pada 11 Juni.

Pada saat yang sama, CONMEBOL juga mengatakan tidak dapat menetapkan tanggal baru untuk kejuaraan tingkat klub yang akan dimainkan, Copa Libertadores dan Copa Sudamericana.

Tetapi mereka mengatakan mereka bertekad untuk menyelesaikan dua pertandingan musim ini.

Selama pertemuan video dengan presiden anggota, CONMEBOL menekankan bahwa "prioritas pertama adalah menjaga kesehatan keluarga sepakbola Amerika Selatan."

[ad_2]

Source link