Dipengaruhi oleh Corona, Bridgestone Menghentikan Produksi Ban di Jepang

Bridgestone Turanza T005A. 30 April 2018. Dok. Bridgestone Indonesia

[ad_1]

TEMPO.CO, Tokyo – Bridgestone Corp mengatakan pada hari Senin, 20 April 2020, mereka akan menghentikan operasi di 11 pabrik di Jepang, termasuk 8 pabrik ban, dari akhir April hingga awal Mei untuk mengatasi penurunan permintaan karena pandemi virus koroner.

Pabrik ban terbesar di dunia akan menutup 8 pabrik ban antara 29 April dan 8 Mei, termasuk pabrik ban kendaraan penumpang di Hikone, Jepang bagian barat dan pabrik ban dan bus di Amagi, Jepang Selatan.

Bridgestone memiliki total 15 pabrik di Jepang, banyak di antaranya memproduksi ban atau produk karet lainnya. Perusahaan berencana untuk menutup pabrik antara 3 dan 6 Mei untuk liburan Golden Week (liburan panjang di Jepang yang dikenal sebagai Golden Week).

Perusahaan telah memutuskan untuk memperpanjang ban pabrik liburan menjadi 6 hari karena permintaan ban untuk kendaraan baru, toko kelontong dan ekspor telah melambat, juru bicara perusahaan melaporkan seperti dilaporkan oleh Reuters pada hari Senin, 20 April 2020. Periode penutupan untuk 3 pabrik lainnya akan diperpanjang. selama 2-4 hari.

Pada 16 April, Bridgestone menghentikan operasi di 19 dari 51 pabrik ban di luar negeri karena lemahnya permintaan pasar karena wabah virus koroner.

[ad_2]

Source link