Facebook Meluncurkan Aplikasi Game

Facebook

[ad_1]

Game Facebook akan tersedia di Android dan iOS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Facebook dijadwalkan akan meluncurkan aplikasi khusus game untuk perangkat android pada Senin (20/4). Seperti yang dilaporkan The New York Times, Aplikasi Facebook Gaming akan gratis dan akan memungkinkan pengguna Facebook untuk menonton dan streaming game langsung dari ponsel mereka.

Awalnya aplikasi Facebook Gaming akan menjadi Android secara eksklusif. Namun, Facebook mengatakan versi iOS akan dirilis segera setelah Apple setuju. Aplikasi ini juga akan memperkenalkan fitur Go Live baru.

Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah aliran permainan seluler lain di perangkat yang sama hanya dengan menekan beberapa tombol. Streaming dapat dibagikan langsung ke halaman Facebook pengguna.

Kepala Facebook Fiji Simo mengatakan bahwa berinvestasi dalam game secara umum telah menjadi prioritas bagi Facebook karena game adalah bentuk hiburan yang benar-benar menghubungkan orang.

"Ini adalah hiburan yang bukan hanya bentuk penggunaan pasif, tetapi merupakan hiburan interaktif dan menyatukan orang," kata Simo. MS Power AS, Senin (20/4).

Aplikasi game Facebook yang baru bukanlah pengalaman pertama perusahaan di dunia game. Pengguna telah lama dapat melakukan streaming game di Facebook. Pada November 2019, situs tersebut memperoleh kaset "Disguised Toast" milik Jeremy Wang. "Disguised Toast" sekarang tayang secara eksklusif di Facebook.

Facebook sebelumnya telah mengembangkan reaksi yang mirip dengan emoji "peduli" untuk membantu orang menunjukkan dukungan. Facebook berharap bahwa reaksi, yang menunjukkan pelukan, akan membantu orang merasa "sedikit lebih terhubung" dengan teman dan keluarga mereka selama wabah.

Reaksi "peduli" akan diluncurkan secara global pada aplikasi dan situs web Facebook minggu depan. Emoji dapat ditemukan di dekat tombol "suka" bersama dengan reaksi lainnya. Reaksi "penuh kasih" yang berbeda juga akan muncul di Facebook Messenger, yang menunjukkan bahwa jantungnya berdetak kencang. Messenger sudah memiliki reaksi jantung anomali, tetapi pengguna akan diberikan opsi untuk beralih ke yang baru dengan menekan lama pada reaksi jantung yang ada.

Tambahan baru adalah fitur kecil dibandingkan dengan masalah besar yang dihadapi Facebook saat ini. Raksasa teknologi ini juga mengumumkan bahwa mereka akan mulai menambahkan pesan anti-informasi yang salah ke News Feed untuk menandai unggahan yang mengandung informasi salah covid-19.

[ad_2]

Source link