FKM UI Mengekspos Corona Memasuki RI Dari Januari Ke Akhir Kerajaan, Ini Tanggapan Istana

<pre><pre>FKM UI Mengekspos Corona Memasuki RI Dari Januari Ke Akhir Kerajaan, Ini Tanggapan Istana

[ad_1]

Beritaterheboh.com – Tim pakar dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia (FKM UI) telah menilai bahwa virus Corona diperkirakan akan masuk ke Indonesia mulai minggu 3 Januari 2020. FKM UI mengatakan ini didasarkan pada laporan kasus yang dilokalkan di satu wilayah.

Juru Bicara Pemerintah untuk Manajemen Corona, Dr. Achmad Yurianto mengatakan dia tidak mengetahui penemuan itu. Yuri mengatakan bahwa dia tidak pernah diberitahu tentang temuan dari Pakar FKM UI.

"Yang terbaik adalah bertanya kepada UI, karena saya belum pernah diberitahu apakah mereka menemukannya," katanya.



Yuri malah meminta FKM UI untuk mengungkapkan temuannya untuk saat ini. Dia mengatakan jika penemuan itu diyakini benar mengapa itu tidak segera dinyatakan.

"Pertanyaannya adalah mengapa katakan sekarang ketika mereka tidak percaya ada kasus yang masuk ke Indonesia," katanya.

Sebelumnya diketahui, tim ahli dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia (FKM UI) menilai bahwa kontrol COVID-19 oleh pemerintah berjalan lambat. Akibatnya, virus Corona diperkirakan akan masuk ke Indonesia pada minggu ke 3 Januari 2020.


Pernyataan ini didasarkan pada laporan kasus seseorang di bawah pengawasan (ODP) di suatu daerah sejak minggu ke 3 Januari 2020. Ini membuktikan bahwa ada penyebaran lokal.

"Kapan virus masuk ke Indonesia? Tidak pada bulan Maret ketika presiden melaporkan keluarga positif. Bahkan, transmisi lokal telah terjadi, ada ODP di daerah tersebut. , bukan impor pengiriman, "kata Instruktur UI Panduan UI UI Riono dalam Diskusi Online, Minggu (19/4/2020). (dtk / artikel asli)

[ad_2]

Source link