Garuda memotong gaji karyawannya ke level staf

<pre><pre>Garuda memotong gaji karyawannya ke level staf

[ad_1]

Jakarta, airmagz.com – Dampak pandemi COVID-19 telah dirasakan di hampir setiap sektor, mulai dari UMKM, logistik, keramahtamahan hingga sektor penerbangan. Salah satunya adalah Garuda Indonesia (Persero) Tbk, yang telah memutuskan untuk memotong gaji karyawannya ke tingkat staf.

Menurut Surat Edaran (SE) Nomor JKTDZ / SE / 70010/2014 itu berisi Ketentuan Pembayaran di Rumah dari Ketentuan Pandemi COVID-19. Surat edaran tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Satiaputra.

"Sangat disarankan agar Direksi mengambil langkah-langkah yang bertujuan menjaga kelangsungan hidup perusahaan, salah satunya dengan mengurangi pembayaran upah rumah," kata surat itu.

Pembayaran penangguhan akan dilakukan dari April-Juni 2020. Jumlah pemotongan ditentukan berdasarkan beberapa kategori sesuai dengan tingkat posisi. Berikut detailnya:

1. Direksi dan Komisaris: 50%
2. Wakil Presiden, Kapten, Kantor Pertama, dan Manajer Layanan Penerbangan: 30%
3. Manajer Senior: 25%
4. pramugari, pakar, dan manajer: 20%
5. Tugas dan Pengawas: 15%
6. Staf (Analis, Petugas atau yang setara) dan Mahasiswa: 10%

Penangguhan pembayaran hanya penundaan. Perusahaan akan mengganti pengurangan akumulasi setiap kali perusahaan berpikir itu mungkin.

Bahkan sehubungan dengan Tunjangan Liburan (THR), perusahaan akan terus memberikan jumlah sebelum dikurangi sesuai dengan arahan pemerintah. (SS)

[ad_2]

Source link