Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Mencuci, Menyikat Rambut

Hindari 5 Kesalahan Ini saat Keramas, Bikin Rambut Rusak

[ad_1]

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Perawatan rambut sepertinya masalah sederhana. Tetapi kebenaran itu tidak benar. Beberapa orang masih tenggelam, rusak, atau rusak.

Menemukan trik untuk membuat rambut Anda 'bahagia' tidak semudah yang Anda pikirkan. Salah satu kesalahannya adalah cara mencuci rambut atau sampo Anda.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan paling umum tetapi tidak terkenal yang menyebabkan rambut rontok, seperti dikutip CNN Indonesia, Minggu (19/4/2020).

Segera bilas rambut

Hal pertama yang biasanya Anda lakukan adalah mencuci rambut dan langsung menggunakan sampo. Langkah maju, berhenti melakukannya. Beristirahatlah setidaknya 30 detik setelah Anda membilas rambut. Lalu, tuangkan sampo.

Gunakan air panas

Mandi dengan air hangat adalah sebuah kemewahan. Proses ini tidak hanya menghilangkan stres tetapi juga mengurangi. Namun perasaan rambut akan berbeda.

Air panas menghilangkan minyak rambut, menyebabkan rambut Anda kering dan kering. Ini juga membuat rambut Anda mudah patah dan ujungnya rusak.

Cuci rambut Anda terlalu sering

Rambut segar dan bersih jelas menenangkan. Anda pasti ingin minyak menghilang dari rambut segera. Namun, terlalu sering mencuci rambut bisa berbahaya.

Shampo biasa menghilangkan minyak alami dari kulit kepala dan membuat rambut Anda kering, kadang-kadang bahkan keriting dan berisiko bercabang.

Cuci secara teratur dan sesuai kebutuhan. Biarkan interval selama dua hari, tetapi jangan berlebihan sampai lima hari tidak dicuci.

Sampo sebagai gantinya

Berhenti mengubah merek sampo. Anda tidak harus melakukan ini. Kecuali Anda mengubah rutinitas perawatan rambut Anda. Misalnya, karena Anda baru saja mengecat rambut, Anda harus beralih ke shampo yang sesuai.

Tetapi jika ini bukan masalahnya, tidak perlu bolak-balik mengganti sampo.

Bilas

Berapa kali Anda mencuci rambut setelah mencuci sampo? Bilas? Hentikan kebiasaan itu.

Mulai membilas dua kali. Yang perlu Anda lakukan setelah mencuci adalah membilas rambut Anda sampai bersih. Bilas dan ulangi prosesnya. Yang pertama adalah mencuci lapisan kedua dari debu dan kotoran untuk membersihkannya. (*)

[ad_2]

Source link