House of Representatives Covid-19 Gugus Tugas Oposisi Menyediakan Bantuan APD untuk Obat-Obatan Herbal ke Rumah Sakit

<pre><pre>House of Representatives Covid-19 Gugus Tugas Oposisi Menyediakan Bantuan APD untuk Obat-Obatan Herbal ke Rumah Sakit

[ad_1]

Merdeka.com – Satuan Tugas Oposisi Dewan Perwakilan Rakyat Covid-19 minggu ini telah memberikan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di beberapa daerah. Bantuan diberikan dalam bentuk APD (alat pelindung diri) untuk obat herbal.

Covid-19 Satuan Tugas Dewan Perwakilan Rakyat Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan bahwa sejak awal, Satuan Tugas telah memberikan bantuan dari berbagai pihak ke beberapa rumah sakit dan tenaga medis.

"Obat-obatan, alat pelindung diri (PPE), dan fasilitas kesehatan membantu mengatasi Covid-19. Obat-obatan yang disediakan, termasuk obat-obatan herbal telah terbukti efektif dalam menyembuhkan pasien penyakit jantung koroner di Wuhan, Cina," Dasco mengatakan dalam sebuah pernyataan pers pada Jakarta, Minggu (19/4).

Wakil ketua DPR menjelaskan bahwa Satuan Tugas Melawan Covid-19 dibentuk untuk membantu pemerintah mempercepat penanganan virus koroner di Indonesia. Gugus tugas tidak menggunakan anggaran pemerintah, yang tidak membebani negara secara finansial.

"Dalam perannya, Satuan Tugas Ko-19 Oposisi Parlemen Indonesia berfungsi sebagai donor penghubung publik untuk memberikan bantuan langsung ke rumah sakit dan penduduk. Bantuan diberikan langsung dalam bentuk, seperti APD, obat-obatan dan logistik, bukan dalam bentuk moneter , "katanya.

Dia menambahkan bahwa Satuan Tugas DPR juga bekerja sama dengan Satuan Tugas Kabupaten, memberikan bantuan kepada Rumah Sakit Tangerang, Rumah Sakit Awal Bros Bros, dan Rumah Sakit Bogor. Selanjutnya, bantuan juga akan dikirim ke rumah sakit lain di Bogor, Bekasi dan Semarang.

"Dalam waktu dekat, bantuan dari Satuan Tugas Dewan Perwakilan Rakyat Melawan Covid-19 akan bekerja dengan Satuan Tugas Regional dan pihak-pihak terkait, bekerja untuk menjangkau rumah sakit di semua provinsi di Indonesia," kata politisi itu. Gerindra itu [bal]

[ad_2]

Source link