Indonesia Fair: Tunjangan Guru Dipotong 3,3 Triliun, Staf Presiden Menerima Proyek 5,6 Triliun

<pre><pre>Indonesia Fair: Tunjangan Guru Dipotong 3,3 Triliun, Staf Presiden Menerima Proyek 5,6 Triliun

[ad_1]

Eramuslim.com – Wakil ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat, Abdul Fikri Faqih, memprotes pemotongan tunjangan guru hingga Rp3,3 triliun dengan dukungan penuh dari ekonom senior Rizal Ramli.

Pengurangan tunjangan guru dilakukan oleh pemerintah melalui Peraturan Presiden (Perpres) No. 54 tahun 2020 tentang Postur dan Perubahan Anggaran Nasional untuk Tahun 2020.

dalam Apendiks 54/2020 apendiks diketahui bahwa tunjangan guru setidaknya dipotong dalam tiga komponen. Subsidi profesional PNS daerah pada awalnya Rp 53,8 triliun menjadi Rp 50,8 triliun, kemudian pendapatan guru PNS daerah berkurang dari Rp 698,3 triliun menjadi Rp 454,2 triliun.

Akhirnya, potongan diberikan untuk tunjangan khusus untuk guru PNS kabupaten di daerah khusus. Awalnya Rp 2,06 triliun hingga Rp 1,98 triliun. "Tunjangan guru akan dipotong 3,3 triliun. Stafsus menerima 5,6 triliun Proyek Pelatihan Online," kata Rizal Ramli di akun Twitter pribadinya, Sabtu malam (18/4).



Sebelumnya, Rizal Ramli juga mengecam kinerja Staf Khusus Presiden yang dianggap tidak memahami 'konflik kepentingan'. Karena mereka sepertinya menggunakan posisi yang dipercayakan untuk kepentingan pribadi. "Jika semuanya sesederhana etika" konflik kepentingan ", Anda tidak harus menjadi pejabat negara," katanya, Jumat (17/4).

RR, seperti yang biasa disebut, juga mengingatkan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada pejabat negara harus ditegakkan. Mandat adalah kepercayaan untuk benar-benar melayani masyarakat.

Jika ini tidak mungkin, maka Menteri Koordinasi Ekonomi, era Presiden Abdurrahman Wahid, menyarankan bahwa Topan Andi hanya berfokus pada menjadi wirausaha. Selain berguna, mereka juga tidak akan ditekan seperti "tikus".

"Ingat bahwa mandat dan fatsoen berbeda, mengelola orang bukanlah tas pribadi. Lebih baik fokus pada menjadi pengusaha yang sukses, bermanfaat dan dihormati." Daripada tikus yang perlu ditekankan, "katanya. (Kh / rmol)

[ad_2]

Source link