Ingin Belikan ibu Cincin Berlian Bocah ini membuat Nitizen Terharu

SOSOK ibu ialah lambang surga di dunia. Tak mengherankan apabila terdapat perumpaan yang berbunyi “Surga di telapak kaki ibu”. Ya, ibu ialah orang kesatu yang berusaha untuk mencetuskan dan memperbanyak anak-anaknya dengan sarat cinta kasih.

Tanpa pamrih mereka menyerahkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Saat sang anak kelaparan, sosok ibu dengan sabar dan sarat perhatian merawat dan memberinya makan. Begitu pula saat sang anak dalam kesulitan, tanpa ragu sosok ibu membantu dan mengamankan anaknya.

Ketulusan yang dipunyai oleh seorang ibu pastinya tidak dapat digantikan maupun ditunaikan dengan urusan apapun yang terdapat di dunia. Layaknya cerita seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun yang berjuang untuk menunaikan rasa sayang sang ibu kepadanya. Tak pelak, tangis mesti pun seketika menyelimuti, sebab ketulusan anak tersebut.

Meski tak dapat dinilai dengan apapun, tetapi seorang bocah nekat membelikan cincin berlian untuk sang ibu sebagai wujud terima kasihnya. Peristiwa ini terjadi di China di suatu toko perhiasan, pusat perbelanjaan di Tianmen, Provinsi Hubei.

Dengan usaha dan jerih payah, anak tersebut mengoleksi uang yang ia dapatkan sekitar Festival Musim Semi. Saat anak sepantarannya menyenangi gadget maupun mainan, tetapi tujuannya melulu satu, yaitu membahagiakan sang ibu dengan membelikan hadiah yang tak terduga.

Alasan anak tersebut pun sangatlah sederhana, ia termotivasi membelikan sang ibu cincin berlian sebab melihat orangtua teman-teman sekelasnya menggunakan cincin berlian. Tak main-main bocah ini memilih suatu cincin ekuivalen USD1.300 atau sekira Rp18,3 juta untuk ibu tercintanya.

Melihat kegigihan anak tersebut yang berjuang membahagiakannya, tangis haru juga pecah dalam pusat perbelanjaan tersebut. Sang ibu juga mulai mencari teknik untuk menampik halus permintaan sang anak dengan tidak menyakiti hatinya.

Sang ibu pun kemudian memilih cincin berlian dengan harga yang lebih mahal yaitu USD7.485 atau Rp105 juta supaya sang anak mundur untuk melakukan pembelian cincin itu dan menyimpan uangnya. Tentunya cerita ini dengan cepat menyebar luas ke semua China. Banyak netizen yang bercita-cita mempunyai anak laksana bocah tersebut.

“Saya harap anak saya tumbuh menjadi sama laksana dengan adik kecil ini,” tulis seorang netizen.

“Dia benar-benar berbakti. Saya suka anak laksana ini. ibunya luar biasa,” ucap netizen lainnya.

“Putra laksana ini menciptakan seorang ibu benar-benar diberkati,” tutur netizen.