Ini adalah Layanan Pembaruan di Bandara Soetta dan Halim Menjelang PSBB Tangerang Raya

<pre><pre>Ini adalah Layanan Pembaruan di Bandara Soetta dan Halim Menjelang PSBB Tangerang Raya

[ad_1]

Jakarta, airmagz.com – Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di DKI Jakarta telah dilaksanakan sekitar minggu 10-17 April 2020.

Sebelum pelaksanaan DKI Jakarta Jakarta, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Tangerang) dan Halim Perdanakusuma (Jakarta) pertama-tama membuat sejumlah penyesuaian sehingga kedua bandara dapat beroperasi dengan lancar dan optimal selama seminggu menjalankan PSBB.

Direktur Jenderal PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan kedua bandara dapat mempertahankan jaringan transportasi udara di ibukota untuk melayani berbagai penerbangan.

"Berbagai penyesuaian telah dilakukan sebelum PSBB berlangsung di DKI Jakarta, operasinya berjalan dengan lancar. Kedua bandara memainkan peran penting dalam mendukung sektor penerbangan nasional," kata Muhammad Awaluddin.

PT Angkasa Pura II juga optimis bahwa kedua bandara akan mempercepat implementasi PSBB di Tangerang Raya (Tangerang, Tangerang, dan Tangerang Selatan) mulai hari Sabtu, 18 April 2020.

"Sebagai salah satu pusat kegiatan terbesar bagi penduduk Jabodetabek, Soekarno-Hatta bersama dengan Halim Perdanakusuma akan mempercepat implementasi PSBB di Tangerang Besar. Muhammad Awaluddin |

Secara umum, Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma sangat mendukung pelaksanaan DKI Jakarta dan PSBB.

Setelah satu minggu dari DKI Jakarta, dan sebelum Majelis Umum Jakarta, informasi berikut berkaitan dengan operasi dan layanan di Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma:

Bandara Internasional Soekarno-Hatta
– Maskapai beroperasi pada data pada 16 April 2020:
Batik Air, Citilink Indonesia, Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Nam Air, My Indo Airlines, Qatar Airways, K-Mile Air, China Airlines, EVA Air, Air China, Cathay Pacific Airways, Emirates, Federal Express, Trigana Air , Japan Airlines, All Nippon Airways, Asiana Airlines, Singapore Airlines, Vietnam Airlines, Airfast Indonesia, Lanmei Airlines.

– Terminal pengoperasian: Terminal 1A, Terminal 2D, Terminal 2E dan semua Terminal 3.

– Transportasi Umum beroperasi:
Bus: Damri, Primajasa, Hiba, Sinar Jaya dan Big Bird
Perjalanan: Citi Trans, Jackal Holidays, X Trans, Cross Shuttle, Hadiah Bintang Merah Putih, Shuttle SInar, Damri
Taksi normal: Blue Bird, Gamya, Express, Diamond, Borobudur, Primajasa, Greenline
Taksi Eksekutif: Silver Bird, Tiara Express
Sewa & Online Mobil: Burung Emas, Lampu Utama Indonesia, Inkopau, Inkoppol, Inkopal, Mandar Indonesia, Gojek, Abhinaya, Layanan Diva, Grab.

– Kereta Bandara Soekarno-Hatta: Railink untuk sementara tidak tersedia sejak 12 April 2020.

Untuk mendukung implementasi PSBB Wilayah Federal, mulai 15 April 2020, operasi Skytrain yang menghubungkan Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 telah ditangguhkan.

Selain itu, Transit Oriented Development (TOD) Soekarno-Hatta M1 juga ditutup sementara dari 18 April 2020 pukul 12.00 siang untuk mendukung PSBB Tangerang Raya. Penutupan terjadi selama PSBB Wilayah Federal berlaku.

Sejalan dengan penutupan TOD M1, pengendara sepeda motor dan pejalan kaki dapat masuk dan keluar Bandara Soekarno-Hatta melalui akses sementara yang terletak di area M1 TOD.

Bandara Internasional Halim Perdanakusuma
– Maskapai yang beroperasi pada data pada 16 April 2020: Batik Air, Wings Air, Citilink Indonesia, Tri MG, Antarbue Transport Express, Travira Air.

– Operasi angkutan umum:
Bas: Damri
Taksi reguler: Puskopau, Ekspres / Berikutnya, Primajasa
Taksi eksekutif: Silverbird
Mobil & Mobil Online: Puskopau, Grab Car

VICA
PT Space Pura II juga menginformasikan itu
Sejak 9 April 2020, layanan Dukungan Pelanggan bandara PT Angkasa Pura II telah dilakukan dengan panggilan video di muka, secara langsung.

Inovasi ini disebut Virtual Customer Assistant (VICA) dan merupakan fitur terbaru dari aplikasi Indonesia Airports (INAirports). Untuk itu, VICA dapat diakses di mana saja dan kapan saja melalui INAirports di perangkat iOS dan Android.

Selain iOS, VICA juga dapat diakses melalui situs web www.angkasapura2.co.id dan aplikasi Zoom.

Informasi Penasihat Perjalanan
Selain itu, PT Space Pura II secara berkala memberikan informasi terbaru terkait COVID-19 langsung pada smartphone android atau iOS melalui aplikasi Bandara Indonesia (INAirports), termasuk informasi tentang Penasihat Perjalanan yang ditetapkan oleh Indonesia dan negara-negara lain di tengah. pandemi COVID-19.

Selain aplikasi, informasi terkait COVID-19 dan Travel Advisory juga dapat diakses melalui situs resmi pusat kontak perusahaan www.angkasapura2.co.id 138, serta akun instragram dan twitter dari setiap bandara yang dioperasikan oleh PT Space Pura II. (SS)

[ad_2]

Source link