Jumat, Program Barokah Riana Memberikan Bantuan ke Pusat Kesehatan, Panti Asuhan dan Orang Miskin

<pre><pre>Jumat, Program Barokah Riana Memberikan Bantuan ke Pusat Kesehatan, Panti Asuhan dan Orang Miskin

[ad_1]

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Ketua Tim PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal kembali menawarkan bantuan dalam Program Jumat Barokah, di Mahan Agung, Bandarlampung, Jumat (4/4/2020).

Kali ini, bantuan diberikan kepada pusat kesehatan, panti asuhan dan komunitas yang kurang beruntung, seperti usaha kecil, pejalan kaki, pemulung, dan orang-orang terlantar.

Bantuan yang diberikan adalah 5.600 topeng, 50 Alat Pelindung Diri (APD), 22 unit Zinc Portable, handsanitizer 90 liter, 100 kotak beras dan sejumlah paket makanan dan perbekalan kesehatan.

"Jumat ini adalah tindakan nyata saling merawat satu sama lain, bekerja bersama dan empati untuk orang lain untuk memperkuat dan mendorong satu sama lain dalam perang melawan wabah COVID-19," kata Riana.

Bantuan tersebut didistribusikan ke 3 Puskesmas di Kabupaten Lampung Selatan (Puskesmas Banjar Agung, Puskesmas Jati Agung dan Puskesmas Natar) dan 2 Puskesmas di Kabupaten Peseksi (Puskesmas Mental dan Gedung Puskesmas).

Kemudian, 6 Panti Asuhan (Kami Peduli Anak Yatim / Saling Membantu, Panti Asuhan Surya / Panti Asuhan Sepang Jaya, Panti Asuhan Dharmasari / Tanjung Senang, Panti Asuhan Nobel Qoroba / Panti Asuhan Panti Asuhan, Panti Asuhan Maskanul Aitam, Panti Asuhan Maskanul Aitam, Panti Asuhan Maskanul Aitam , Panti Asuhan, Panti Asuhan Alya / All Mider).

Bantuan juga diberikan kepada pedagang kecil, becak, pemulung, pengungsi, dan komunitas Lampung lainnya yang membutuhkan. Serta 22 pusat di Bandar Lampung untuk penempatan mobile sink.

Riana menjelaskan bahwa Tim PKK Provinsi Lampung terus mendidik masyarakat dan memberikan bantuan dan bantuan untuk memberikan bantuan dari donor kepada mereka yang memenuhi syarat.

"Kegiatan tersebut juga dilakukan secara bertahap oleh TP PKK Kabupaten / Kota, Kabupaten, Desa / Desa hingga Dasawisma," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Riana menghargai dan menghormati semua yang berkontribusi pada acara Barokah Friday.

"Semoga hari Jumat ini semoga akan menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh masyarakat untuk berbagi dengan yang lain," katanya.

Sementara itu, wakil gubernur Lampung Chusnunia Chalim berharap bahwa provinsi Lampung akan lulus dengan baik Pandemi Covid-19.

"Semoga tidak akan ada lagi korban, tidak ada lagi penyakit, dan semoga semuanya sehat dan kompak dalam perang melawan Covid-19," kata Wakil Gubernur Chusnunia.

Serta beberapa sumbangan ke Barokah Jumat, termasuk Kepolisian Daerah Bhayangkari Lampung, Kantor Pendidikan Provinsi Lampung, Kantor Provinsi Marga dan Kantor Provinsi Lampung, Palang Merah Provinsi (PMI) Provinsi Lampung.

Belakangan, Persatuan Kebidanan Indonesia (IBI) Provinsi Lampung, Dekranasda Provinsi Lampung, PT. Port Indonesia 2 (Persero), PT. Bukit Asam Tbk,

Setelah merilis bantuan Jumat Barokah, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, wakil gubernur Lampung Chusnunia Chalim, dan seorang delegasi mengunjungi Dapur Umum di Lapangan Saburai.

(Dms / Adpim)

[ad_2]

Source link