Kabupaten Pupuk mendistribusikan 17.844 paket makanan

<pre><pre>Kabupaten Pupuk mendistribusikan 17.844 paket makanan

[ad_1]

Batam- Sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan di tengah wabah Penyakit Corona (Covid-19), Pemerintah Kota Batam melalui Kabupaten Lubuk Baja mendistribusikan bantuan makanan ke lima desa.

Bupati Lubuk Baja, Novi Harmadyastuti, S. Sos, mengatakan, pembagian belanjaan dilakukan serentak di lima desa pada Sabtu (18/4/2020). Mulai pukul 8 pagi dan secara bertahap berakhir 21 April 2020.

"Kami mengirimkan paket makanan tahap pertama 17.844. Dengan rincian paket Desa Baloi Indah 3.883, paket Batu Selicin 3.289, paket Tanjung Uma 4.723, paket Kampung Pelita 2.729, dan Lubuk Baja Kota menerima 3.220 kebutuhan pokok," kata Novi.

Distribusi bahan makanan dari Pemerintah Kota Batam dilakukan dengan pengiriman langsung ke rumah penerima dengan peralatan RT / RW. Pada saat pengiriman, RT / RW didampingi oleh desa setempat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Pola ini dirancang untuk mencegah orang mendapatkan bantuan. Sesuai dengan panggilan pemerintah untuk mencegah pengumpulan massal dan menjaga jarak.

Dalam pembagian sembilan kebutuhan pokok, sosialisasi juga dilakukan agar masyarakat mematuhi perintah pemerintah. Karena itu perlu memutus rantai distribusi Virus Corona agar tidak menyebar.

"Untuk saat ini, penduduk tinggal di rumah terlebih dahulu, mengikuti protokol kesehatan, jika tidak ada kebutuhan mendesak untuk tidak meninggalkan rumah," kata Novi.

Anak-anak asrama di wilayah Blok 3, Lion Volma (30), yang menerima sembilan paket dasar, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan perhatian Pemerintah Kota Batam. Sembilan kebutuhan dasar pasti dapat membantu kebutuhan sehari-hari mereka.

Sentimen serupa diungkapkan oleh Marianus, warga Desa Baloi Permai. Ini membantu meringankan beban selama masa-masa sulit seperti hari ini.

"Terima kasih Tuhan, terima kasih Tuan Guardian. Bahan-bahan ini membantu kita dengan kebutuhan sehari-hari," katanya.

(merah / MCB)

[ad_2]

Source link