Kantor Gubernur Jawa Timur menyerahkan PSBB kepada Menteri Kesehatan

<pre><pre>Kantor Gubernur Jawa Timur menyerahkan PSBB kepada Menteri Kesehatan

[ad_1]


OUR Online, Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah mengirim surat yang meminta pembentukan blokade sosial skala besar (PSBB) di Surabaya Raya kepada Menteri Kesehatan Agus Putranto.

"Jenderal Surabaya meliputi tiga wilayah, yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik. Kami telah mengirim surat dan sekarang sedang menunggu keputusannya," kata Khofifah di Grahadi State House di Surabaya pada Senin malam.

Juga Baca: Penilaian PSBB Jokowi, Gubernur Jakarta Meminta …

Menurutnya, Surabaya adalah pusat penyebaran COVID-19 di Jawa Timur, sementara Sidoarjo dan Gresik adalah zona penyangga Surabaya, dan bahkan memiliki kecenderungan untuk meningkat secara positif dengan pasien karena mereka memiliki pola interaksi regional yang sangat dekat.

PSBB di tiga daerah itu sepakat dengan hasil rapat koordinasi yang melibatkan pejabat Jawa Timur dan pejabat Forkopimda dari tiga daerah, Minggu (19/4).

Rapat koordinasi juga membahas pasokan logistik, fasilitas kesehatan dan keselamatan selama PSBB, termasuk menyediakan jaring pengaman sosial, bantuan sosial (bantuan sosial).

"Jika PSBB Jawa Timur berfungsi dengan baik, penanganan pandemi COVID-19 akan lebih terintegrasi dan lebih mudah bagi pemerintah untuk mengendalikan," kata orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Ada jutaan anak yang harus belajar online karena akses internet yang terbatas. Ada banyak staf medis yang tidak dilengkapi dengan APD lengkap. Mari bekerja sama dalam kampanye #AmanDi House untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu menyediakan APD dan fasilitas pendidikan online untuk anak-anak Indonesia. Informasi tentang donasi klik disini.

[ad_2]

Source link