Kebanyakan Pengguna Tol melanggar Aturan PSBB

<pre><pre>Kebanyakan Pengguna Tol melanggar Aturan PSBB

[ad_1]


OUR Online, Jakarta

PT Marga PT mengatakan pelanggaran telah terjadi selama implementasi sembilan hari dari Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) Jakarta. Pelanggaran lalu lintas bervariasi dari laporan yang datang dari tiga pos pemeriksaan yang terletak di pintu masuk Tomang Freight (GT) ke jalan bebas hambatan pusat kota, Jalan Tol Kapuk Sedyatmo GT, dan Jalan Tol JORR Cikunir 2 GT.

Baca Juga: Mengatasi Dampak Korona, Jawa Tengah Siapkan Anggaran ini

"Persentase pelanggaran ketentuan harian PSBB masih tidak stabil. Pada hari pertama implementasi PSBB, Marga memeriksa 142 kendaraan dengan 81 di antaranya (57 persen) melanggar ketentuan PSB. pelanggaran (66 persen), "kata Kepala Komunikasi Maritim Dwimawan Heru pada Minggu, 19 April 2020.

"Pada hari kesembilan dari 214 unit yang diperiksa, ada 146 unit (68 persen) yang dilanggar," tambahnya.

Jenis kendaraan yang paling umum adalah kendaraan kecil (44%) dan truk (40%). Sementara itu, sebagian besar pelanggaran adalah topeng yang tidak mengenakan (72%) dan jumlah penumpang melebihi (19%).

Heru mengatakan jenis kendaraan yang paling terpengaruh adalah 44 persen kendaraan kecil dan 40 persen truk. Sementara itu, sebagian besar jenis pelanggaran tidak memakai topeng 72 persen dan jumlah penumpang melebihi 19 persen.

Menurutnya, dia terus aktif mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19 saat istirahat dan gerbang tol.

"Marga juga mendesak pengguna jalan yang masih menggunakan jalan raya, terutama di daerah-daerah yang tunduk pada PSBB, untuk mematuhi peraturan, khususnya, jumlah maksimum penumpang dalam kendaraan, untuk melaksanakan prinsip jarak fisik," katanya.

Ada jutaan anak yang harus belajar online karena akses internet yang terbatas. Ada banyak staf medis yang tidak dilengkapi dengan APD lengkap. Mari bekerja sama dalam kampanye #AmanDi House untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu menyediakan APD dan fasilitas pendidikan online untuk anak-anak Indonesia. Informasi tentang donasi klik disini.

[ad_2]

Source link