Kematian Pasien Korona Positif di Iran naik menjadi 5.031

<pre><pre>Kematian Pasien Korona Positif di Iran naik menjadi 5.031

[ad_1]


OUR Online, Jakarta

Korban tewas akibat virus jantung koroner (Covid-19) di Iran meningkat 73 orang per hari menjadi 5.031 pada Sabtu (4/4/2020).

Korban tewas harian telah turun di bawah 100 sejak 14 April, dan Sabtu (4/4/2020) menandai hari kelima berturut-turut di bawah 100.

Baca Juga: Diungkapkan, Iran Berencana Membangun Kapal Selam Nuklir Jika …

"Jumlah orang yang didiagnosis dengan Covid-19 telah mencapai 80.868, ketika negara itu mencatat 1.374 kasus baru dalam 24 jam terakhir," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Iran Kianush Jahanpour.

Dia menambahkan bahwa total 3.515 orang berada di unit perawatan intensif (ICU). Sebuah laporan parlemen awal pekan ini mengatakan jumlah korban jiwa bisa hampir dua kali lipat dari data resmi yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan.

Jumlah infeksi sebelumnya juga diperkirakan delapan atau sepuluh kali lipat dari data yang dikeluarkan pemerintah.

Iran adalah negara Timur Tengah dengan efek terburuk dari virus koroner dan salah satu tingkat kematian tertinggi di dunia.

Ada jutaan anak yang harus belajar online karena akses internet yang terbatas. Ada banyak staf medis yang tidak dilengkapi dengan APD lengkap. Mari bekerja sama dalam kampanye #AmanDi House untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu menyediakan APD dan fasilitas pendidikan online untuk anak-anak Indonesia. Informasi tentang donasi klik disini.

Mitra Sindikasi Konten: SINDOnews

[ad_2]

Source link