Kementerian Energi Cegah Distribusi Covid-19

Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kementerian ESDM memberikan bantuan berupa 2.000 masker kain non-medis bagi Yayasan Hidayatul Mubtadi-ien Juraganan, Sawangan, Depok. Foto masker Ilustrasi.

[ad_1]

Kementerian Energi memberikan bantuan dalam bentuk 2.000 topeng kain non-medis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mendukung upaya untuk mengatasi penyebaran virus covid-19 dengan meningkatkan kesadaran memakai topeng di masyarakat.

Hari ini, Satuan Tugas Kementerian Energi untuk Pencegahan dan Penanganan Distribusi Covid-19 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memberikan bantuan dalam bentuk 2.000 topeng kain non-medis untuk Pembibitan Mubtadi-ien, Sawangan, Yayasan Depok. Layanan bantuan diadakan di Masjid Jami At Taqwa, distrik Utara Utara, distrik Kebayoran Lama dan diterima langsung oleh Manajemen Hidayatul Mubtadi-ien Jurhanan, Nurhasan.

Nurhasan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. "Terima kasih telah berbagi topeng ini. Kami akan berbagi topeng dengan yayasan dan penduduk setempat," kata Nurhasan, Sabtu (18/4).

Secara terpisah, Kepala Kementerian Satgas Kementerian Energi untuk Pencegahan dan Penanganan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Covid-19 Endang Sutisna mengungkapkan bahwa Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bekerja keras untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan di tengah wabah COVID-19. Distribusi 2.000 topeng kain non-medis adalah langkah pertama.

Topeng adalah bantuan dari pemegang saham sektor Energi dikoordinasikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral untuk masyarakat, terutama di zona merah Covid-19. Direncanakan distribusi 80 ribu topeng akan dilakukan.

"Ini adalah dukungan awal, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral terus bekerja untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama di zona merah. Semoga ini akan meningkatkan kesadaran mengenakan topeng di masyarakat," kata Endang.

Seperti diketahui, selain masker, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Mineral juga telah memberikan bantuan untuk fasilitas pendukung medis, seperti Ruang Desinfektan atau Ruang Sterilisasi dan Antiseptik (BiSA) ke Rumah Sakit Darurat untuk Menangani Atlet Kebijaksanaan COVID -19, Rumah Sakit Medis Universitas Indonesia (RSUI) dan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dengan total 6 unit. Selain itu, Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM juga membuat ventilator mekanik yang telah diuji, termasuk di Rumah Sakit Pertamina Jaya.

[ad_2]

Source link