Kementerian Sosial Membagikan Bantuan kepada Warga Emas yang Terlibat Koronial

<pre><pre>Kementerian Sosial Membagikan Bantuan kepada Warga Emas yang Terlibat Koronial

[ad_1]

Kementerian Sosial mendistribusikan bantuan kepada orang tua dan orang cacat. Foto: Kementerian Sosial

jpnn.com, JAKARTA – Kementerian Sosial (Kementerian Sosial) mendistribusikan paket bantuan sosial (bantuan sosial) kepada para lansia dan penyandang cacat sebagai hasil dari Corona (Covid-19).

Pengiriman bantuan makanan pokok dilakukan di bawah arahan Menteri Sosial Juliari Coal sebagai bentuk jaring pengaman sosial.

Total sembilan kios makanan bertingkat yang dikirim adalah 6.839 paket makanan untuk orang cacat dan 4.673 paket untuk orang tua di seluruh Jabodetabek. Layanan bantuan diadakan di Pusat Rehabilitasi Sosial Tanmiyat untuk Penyandang Cacat (BRSPDSN) dan Pusat Rehabilitasi Warga Senior Budi Dharma (BRSLU).

Untuk mencegah publik mengantisipasi penyebaran Covid-19, bantuan diberikan melalui perwakilan dari 8 lembaga sosial, 20 Lembaga Kesejahteraan Masyarakat (LKS) dan 13 Organisasi Penyandang Cacat (OPD), dan 93 Lembaga Kesejahteraan Sosial yang Lebih Tua (LKS-LU).

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial, Arry Hikmat, didampingi oleh Direktur Rehabilitasi Sosial untuk Lansia, Andi Hanindito, mengawasi proses penyediaan bantuan makanan dasar.

Harry mengatakan bantuan ini adalah dukungan dari Direktorat Jenderal Perlindungan dan Keselamatan Sosial.

"Selain terlibat dengan lembaga sosial atau lembar kerja, kami juga melibatkan OPD dalam memberikan bantuan kepada penyandang cacat dan lansia, sebagai bentuk komitmen oleh Kementerian Sosial untuk meringankan beban disabilitas dan pengeluaran untuk lansia dalam memenuhi kebutuhan mereka," kata Harry dalam pernyataan tertulis Senin (4/20).

Melalui Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Cacat, Kementerian Sosial juga akan mengeluarkan bantuan sosial berkala untuk bantuan 23.700 orang penyandang cacat. Distribusi dilakukan oleh Dewan Cibinong dari Departemen Sosial.

[ad_2]

Source link