Kementerian Sumber Daya Manusia Menyediakan Pelatihan Berbasis TIK untuk Pemegang Kartu Pra-Karyawan

<pre><pre>Kementerian Sumber Daya Manusia Menyediakan Pelatihan Berbasis TIK untuk Pemegang Kartu Pra-Karyawan

[ad_1]

Ilustrasi Kartu Pra-Pekerjaan. Foto: pre.go.id

jpnn.com, JAKARTA – Kartu Kerja yang dikeluarkan pemerintah disiapkan sebagai bentuk stimulus dalam menghadapi penghentian besar di tengah wabah virus koroner.

Dengan program Kartu Kerja, orang Indonesia dapat mengakses pelatihan online yang disediakan di berbagai platform, salah satunya disediakan oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker).

Kementerian Sumber Daya Manusia melalui platform menyediakan berbagai pelatihan untuk peserta Kartu Pekerja. Tujuannya adalah untuk melengkapi masyarakat dengan kemampuan dan keterampilan sebagai pengarahan pada saat-saat sulit seperti hari ini.

Pada platform tersebut terdapat lebih dari 4.000 latihan dari 2.765 lembaga pelatihan yang telah bermitra dengan Kementerian Sumber Daya Manusia.

Salah satu latihan didasarkan pada Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Pembelajaran Pengembangan Web Fundamental Front-end (Kurikulum Google) dengan biaya mulai Rp350.000. Pelatihan itu sendiri dilakukan secara online.

Selain itu, ada latihan berbasis TIK lainnya, seperti cara beriklan di YouTube, membuat iklan di Twitter, dan belajar cara membuat augmented reality (AR).

Pelatihan di Kementerian Sumber Daya Manusia dibayar dengan baik. Namun, calon peserta tidak perlu khawatir tentang masalah pembayaran. Cukup daftarkan kartu pra-kerja dengan mengunjungi situs web pra-kerja.kemnaker.go.id. Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui laptop dan smartphone.

Saat ini, pendaftaran kartu pra-kerja telah memasuki gelombang kedua yang dibuka pada 20 April 2020 pukul 20:00 hingga Kamis, 23 April 2020, pukul 16:00.

[ad_2]

Source link