Kepuasan Kepolisian Distrik Satbantas Menarik Orang Tidak Mengendarai Odong-odong

<pre><pre>Kepuasan Kepolisian Distrik Satbantas Menarik Orang Tidak Mengendarai Odong-odong

[ad_1]

GAMBARAN UMUM – Odong-Odong adalah kendaraan modifikasi yang digunakan untuk mengangkut orang. Namun, Odong-odong melanggar aturan dan jenis tes lalu lintas dan dianggap tidak aman. Berdasarkan persyaratan teknis, kendaraan yang memenuhi syarat, dan persyaratan sebagai moda transportasi umum, terowongan tentu tidak cocok untuk mengangkut orang.

Kepala Polisi Kasatlantas Purbalingga, AKP Indri Endrowati melalui Kepala Kepolisian Satlantas, IPDA Wagimin mengatakan Odong-odong melanggar peraturan lalu lintas dan tes lalu lintas dan dianggap tidak aman.

"Jelas, lalu lintas melanggar Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Transportasi Jalan dan Peraturan Pemerintah No. 55 tahun 2012 tentang Standar Kendaraan Pelayanan Publik Minimum," kata IPDA Wagimin ketika memberikan Bimbingan dan Konseling kepada para operator mobil. odong di Kabupaten Karangreja.

IPDA Wagimin menambahkan bahwa Odong-odong menyerupai transportasi umum. Namun, itu tidak memperhitungkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan. Odong-odong dikatakan sebagai transportasi non-publik karena tidak memenuhi persyaratan teknis dan baik di jalan sejauh keselamatan dan keselamatan. Peralatan yang bisa didapat dengan transportasi umum, GST, KIR dan Rute.

"Kemarin, pengemudi tidak memiliki SIM. Bahkan, semua pengemudi sepeda motor harus memiliki SIM. Dengan demikian, SIM merupakan bukti kemampuan seseorang untuk mengendarai kendaraan di kelas.

Dia menjelaskan bahwa berdasarkan persyaratan teknis, kendaraan yang memenuhi syarat, dan persyaratan sebagai moda angkutan umum, terowongan tentu tidak cocok untuk mengangkut orang.

"Oleh karena itu, kami meminta agar pengusaha tidak melakukan bisnis di jalan dan di jalan raya. Dalam kebijakan itu, diizinkan untuk beroperasi di daerah wisata. Masyarakat juga disarankan untuk tidak naik bus di desa atau di jalan. Karena tidak memenuhi kondisi angkutan umum, baik jenis kendaraan, pengemudi dan penyelenggara. Jika ya, kami akan pastikan itu dicetak, "katanya. (Min)

[ad_2]

Source link