Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dengan Komisi IV Parlemen memantau kesiapan Posko Covid-19 – Ketapangnews.com – Ketapang News Portal

IMG-20200415-WA0060

[ad_1]

IMG-20200415-WA0060
Kepala Negara Kabupaten Ketapang, M. Febriadi bersama dengan Wakil Ketua dan Anggota Komisi IV DPR, memantau pelaksanaan propaganda Covid-19 di Kabupaten Kendawangan, Rabu (15/4) siang.

KNAPANGNEWS.COM – Kepala Negara Kabupaten Ketapang, M. Febriadi bersama dengan Wakil Ketua dan Anggota Komisi IV DPR, memantau pelaksanaan propaganda Covid-19 di Kabupaten Kendawangan, Rabu (15/4) siang.

Pada kesempatan itu, delegasi DPRD mengunjungi Posko Covid-19 dan Puskesmas. Sebelumnya, dialog juga dilakukan dengan Kepala, Polisi dan Danramil Kendawangan.

Anggota Majelis Negara Ketapang M. Febriadi mengatakan monopoli pada setiap Distrik di Ketapang adalah agenda Parlemen pada bulan April 2020. Semua komite DPRD telah melakukan kegiatan serupa sesuai dengan jadwal dan tujuan mereka.

"Hari ini semua komite di DPR dibubarkan ke Kabupaten untuk dipantau. Khususnya, Kendawangan, berdasarkan hasil musyawarah DPR adalah jadwal Ketua dan anggota Komisi IV DPR," M. Febriadi mengatakan kepada awak media, Kamis (15/4).

Lanjutan Febri, pemantauan ke Distrik dimaksudkan untuk memastikan bahwa Posko Covid-19 berjalan dengan baik. Kemudian serap berbagai informasi dan masukan, terutama tentang hambatan apa pun dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami ingin memastikan bahwa pencegahan Covid-19 di Distrik berjalan secara optimal. Setelah pemantauan selesai, kami akan berdamai dengan Parlemen mengenai hasil pemantauan di setiap Distrik," katanya.

Adapun Kendaraan, ia menganggap pencegahan Covid-19 menjadi maksimal. Meskipun ketat dalam proses memantau masuk dan keluarnya komunitas, itu harus dihargai.

"Ini harus ketat, karena kabupaten ini juga merupakan salah satu pintu gerbang bagi orang-orang di luar kawasan. Dimana tanah itu berbatasan dengan Kalimantan Tengah, dan memiliki dermaga pelabuhan besar," kata Sekretaris DPD Ketapang Golkar.

Ketua Komisi IV, Achmad Sholeh menambahkan, karena Kendawangan adalah pintu gerbang ke Kabupaten Ketapang, penanganan khusus diperlukan. Jika perlu, pengawasan terhadap komunitas yang masuk diperketat.

"Kami mendorong dan terus mencegah penyebaran Covid-19. Saat ini, apa yang telah dilakukan Pos Komando Tempur Covid-19 adalah untuk dimaksimalkan, batas-batas kecamatan saat kami masuk harus terlebih dahulu diperiksa, yang berarti bahwa itu adalah bentuk dari keseriusan dan nilai, "kata Sholeh.

Dia berharap bahwa upaya pencegahan harus dilakukan di setiap desa dan bahkan RT. Pemerintah kabupaten, katanya, telah mengeluarkan instruksi untuk mengumpulkan data pada setiap warga negara yang masuk dan keluar.

"Tapi yang paling penting adalah orang bisa mengikuti saran pemerintah. Dengan partisipasi masyarakat, saya yakin epidemi Covid-19 akan berakhir," pungkasnya. (Jay).

[ad_2]

Source link