Korea Utara membantah Kim mengirim Trump "

<pre><pre>Korea Utara membantah Kim mengirim Trump "

[ad_1]

Korea Utara pada hari Minggu menolak komentar "tidak berdasar" dari Presiden AS bahwa ia baru-baru ini menerima "surat ramah" dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Trump mengatakan pada konferensi pers tentang wabah virus koroner pada hari Sabtu, "Saya mendapat surat ramah dari dia baru-baru ini. Surat itu sangat ramah. Saya pikir hubungan kita baik."

Trump juga membela diplomasi nuklir dengan Kim yang sekarang mati, dengan mengatakan AS akan melawan Korea Utara jika dia tidak terpilih.

Kementerian luar negeri Korea Utara mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada surat yang ditujukan kepada Trump baru-baru ini oleh para pemimpin utamanya.

Korea Utara mengatakan akan mengerti mengapa para pemimpin A.S. meluncurkan "cerita tak berdasar" ke media.

"Hubungan antara para pemimpin puncak (Korea Utara) dan AS bukan masalah yang hanya dapat dibangkitkan atau disalahgunakan untuk tujuan mementingkan diri sendiri," katanya.

Kim dan Trump bertemu tiga kali dan bertukar surat dan utusan, pada banyak kesempatan sejak 2018, ketika mereka memulai diskusi tentang program senjata nuklir Korea Utara. Kedua pemimpin telah membentuk hubungan pribadi, di mana Trump pernah berkata dia dan Kim "jatuh cinta." [my/ii]

[ad_2]

Source link