Lakukan 7 Anak Ini Lebih Mandiri

<pre><pre>Lakukan 7 Anak Ini Lebih Mandiri

[ad_1]

TABLOIDBINTANG.COM – Ingin anak yang lebih mandiri? Cobalah beberapa trik berikut ini seperti yang dilaporkan oleh Parenting.

1. Mulailah dengan memberi anak Anda kepercayaan diri dalam aktivitas mereka, lalu berikan mereka pujian sederhana jika mereka berhasil. Misalnya, ketika anak-anak berhasil mengenakan pakaian mereka sendiri, alih-alih mengatakan "mengapa Anda tidak mengenakan ini?", Lebih baik untuk mengatakan, "Hebat! Anda bisa memakai pakaian Anda sendiri, ya!"

2. Sederhanakan tugas. Jika anak ingin menyiapkan sarapan sendiri, bantu mereka dengan menyediakan menu yang nyaman. Misalnya, kami menyediakan mangkuk, segelas susu, dan satu kotak sereal. Biarkan anak menuangkan susu dan gelas serealke dalam mangkuk.

3. Dorong dan batasi waktu anak-anak. Jika anak mengalami kesulitan merapikan kamar mereka, Anda dapat mendorong mereka dengan mengatakan, "Bayangkan semuanya akan lebih baik. Anda akan bahagia, ya.

4. Memuji secara tidak langsung dapat memotivasi anak. Memuji anak bahwa ia telah melakukan pekerjaan rumahnya sangat baik. Cobalah trik ini: saat Anda berbicara dengan orang lain, pujilah anak Anda sebanyak mungkin dengan pujian yang relevan di depan anak Anda seperti, "Kerja bagus, dia bisa membaca hingga 3 judul seminggu."

5. Biarkan mereka membantu Anda membersihkan meja, menyapu, membersihkan rumah dan sebagainya. Biarkan mereka merasa bertanggung jawab atas tugas itu. Jangan menolak bantuan mereka hanya karena mereka tidak dapat melakukan pekerjaan Anda dengan sempurna.

6. Buat mereka membaca keras. Ketika seorang anak berkata "Aku bosan", itu tidak berarti kamu langsung membawanya ke mal. Pastikan anak Anda dikelilingi oleh buku-buku menyenangkan yang tidak ada hubungannya dengan buku-buku sekolah. Buku harian itu juga baik untuk mereka. Instruksikan mereka untuk menggunakannya sebagai tempat untuk merekam ide atau inspirasi dari mana saja, terutama buku yang mereka baca.

7. Berikan arahan, bukan solusi. Ketika seorang anak meminta Anda untuk mendapatkan sesuatu untuk mereka, alih-alih segera mendapatkannya, Anda harus memberi mereka petunjuk di mana barang itu berada. Terlepas dari kenyataan, Anda benar-benar memiliki kebebasan untuk mengambil barang-barang itu.

[ad_2]

Source link