Mangsa Rumah Rosak Terkena Hujan Angin di Cipaku Ciamis Dapat Membantu

Harapan Rakyat Online

[ad_1]

mangsa rumah rosak akibat angin
Yanto, mangsa sebuah rumah yang rosak akibat hujan, penduduk Dusun Buniasih, Desa Muktisari, Kabupaten Cipaku, Kabupaten Ciamis, mendapat bantuan dari BPBD dan Dinsos Ciamis. Foto: Edji / HR

Berita Ciamis (hoperakyat.com) – Rumah Yanto Heryanto, seorang penduduk Dusun Buniasih, RT 05, RW 013, Desa Muktiasih, Kabupaten Cipaku, Kabupaten Ciamis mengalami kerusakan akibat angin beberapa waktu lalu.

Tetapi penduduk yang bernasib baik membantu Yanto. Selain itu, bantuan juga datang dari Pemerintah Daerah Mdesisari, dan Pemerintah Daerah Ciamis melalyi BPBD dan Layanan Sosial.

Yanto yang rumahnya runtuh akibat hujan dikunjungi oleh Pemdes, BPBD, dan Layanan Sosial Ciamis pada hari Ahad (4/19/2020).

"Alhamdullillah, pemerintah daerah Ciamis sangat hormat dalam menanggapi bencana selain bencana Covid-19, seperti penduduk yang ditimpa rumah yang runtuh kerana hujan lebat," kata Hendra Sundara, ketua LPM setempat.

Hendra menilai, Pemerintah Kabupaten Ciamis cukup responsif dalam menangani bencana yang menimpa Yanto, walaupun saat ini sibuk dengan bencana bukan alam, wabah Covid-19.

"Bagi pihak masyarakat setempat, saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah, walaupun di tengah-tengah bencana Covid-19 yang endemik, Pemerintah Daerah Ciamis tetap waspada dalam menangani bencana seperti rumah yang runtuh. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan, "kata Hendra.

Pada masa ini, menurut Nana, bantuan diberikan untuk keperluan harian mangsa rumah yang rosak akibat hujan angin. Walaupun bantuan untuk membaiki rumah Yanto belum turun.

"Walaupun bantuan belum dimaksimumkan, penduduk masih merasa lebih jauh. "Untuk pembaikan perumahan, menurut maklumat mengenai bantuan untuk rumah, Rp10 juga akan dilakukan pada bulan Juni," katanya.

Baca juga: Rumah Satu Warga di Cipaku Ciamis Rusak teruk dikuburkan oleh Tanah runtuh

Sementara sebelumnya, sebuah rumah penduduk di Dusun Buniasih, Desa Muktisari, Kabupaten Cipaku, Kabupaten Ciamis juga rusak parah akibat terkubur akibat tanah runtuh.

Hendra mengatakan bahawa bencana tanah runtuh terjadi pada hari Jumaat (17/4/2020) sekitar jam 19:00 WIB, ketika hujan lebat melanda kawasan tersebut.

"Selain akses jalan di Dusun Buniasih, RT 08/11, yang runtuh, bahan tanah juga menimbun rumah penduduk hingga rusak parah. Jadi pemilik rumah itu mesti dipindahkan ke rumah abangnya, "katanya. (Edji / R7 / HR-Dalam Talian)

[ad_2]

Source link