Melalui Teleconference, Bupati Loekman Membuka LKPD 2021 Musrenbang

<pre><pre>Melalui Teleconference, Bupati Loekman Membuka LKPD 2021 Musrenbang

[ad_1]

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto secara resmi meluncurkan LKPD Musrenbang TA 2021 Lampung Tengah melalui telekomunikasi dengan Gubernur Lampung dan semua kantor dan kabupaten di Pusat Komando Lampung Tengah pada hari Kamis, 16 April 2020.

Dalam laporannya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rony Witono, S.T., M.M, menjelaskan bahwa tujuan hibah adalah untuk menyederhanakan dan mengoptimalkan proses perencanaan dan pengendalian pembangunan daerah, terutama untuk meningkatkan konsistensi kebijakan, mencapai tujuan dan sasaran program pembangunan.

Menurut Roni, forum tersebut adalah momen penting karena akan memperkuat penyusunan rencana pembangunan dengan menghasilkan arahan dan kebijakan dalam bentuk LKPD Pusat.

Roni menambahkan Dalam pelaksanaannya, Pejabat Pemerintah dan anggota masyarakat secara dialogis dan bersama membahas rancangan awal dokumen DKP untuk menyepakati hal-hal penting untuk pengembangan Kabupaten Lampung Tengah.

Sementara itu, Ketua Majelis Sumarsono Lampung Tengah Tengah saat menghadiri Rapat Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) 2020 via teleconference menghadirkan sejumlah poin terkait Pembangunan Tingkat Daerah.

Pertama, ia menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam perencanaan pembangunan daerah.

Sumarsono mengingatkan tentang dampak wabah virus koroner di masa depan, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga mempertimbangkan pemulihan ekonomi pada tahun 2021 oleh pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sehingga kami dapat menghidupkannya kembali.

Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto ketika membuka teleconference melalui telekomunikasi menjelaskan bahwa penyelenggaraan teleconference melalui teleconference tidak lain adalah pandemi pandemi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia termasuk Lampung Tengah.

"Sementara telekomunikasi Musrenbang terus beroperasi untuk keuntungan kita, ingatlah bahwa Loekman menjelaskan bahwa musrenbang adalah bagian dari proses mempersiapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang partisipatif untuk menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat," kata Loekman.

Loekman menambahkan, Rencana Kerja Pemerintah Daerah TA Pusat Lampung. 2021 akan memprioritaskan peningkatan pengembangan sumber daya manusia, meningkatkan kualitas infrastruktur dalam semangat kerja sama, meningkatkan keamanan pangan, meningkatkan tata kelola, meningkatkan perdamaian dan keamanan dan ketertiban umum.

Dengan mempertimbangkan prioritas-prioritas ini, tema di Musrenbang kali ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia, infrastruktur dengan semangat kerja sama.

Di akhir pidatonya, bupati menanggapi apa yang dikatakan Majelis Sumarsono Pusat Lampung tentang pemulihan ekonomi.

"Di masa depan, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan memprioritaskan pengembangan fisik dengan sistem kerja yang solid dan di masa depan akan menyerap tenaga kerja karena banyak PHK dan memberikan bantuan kepada UMKM yang menderita penyakit jantung koroner," kata bupati.

Sementara itu, Gubernur Lampung, dalam hal ini diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah harus bekerja sama untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Selain Taufik, ia juga mengucapkan selamat atas pemeliharaan Musrenbang LK 2021 Pusat dan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk melaksanakan proses perencanaan dengan menyerap aspirasi masyarakat.

(Dms)

[ad_2]

Source link