Membantu Korban Banjir, Yayasan SEDUD Langsung Langsung ke Karawang | Berita

<pre><pre>Membantu Korban Banjir, Yayasan SEDUD Langsung Langsung ke Karawang | Berita

[ad_1]

Membantu Korban Banjir, Yayasan SEDUD Terjun Langsung ke Karachi

Penulis: Rio – Tanggal: Sabtu, 29 Februari, 2020 – 22:33 – Dilihat: 266 kali

Kredit oleh: Pengajuan bantuan dari SEDUD Foundation di Karachi (Doc / SEDUD)

KARAWANG, PINews.com – Hujan deras melanda Jakarta, Bekasi, Subang, Karawang dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan banjir besar terjadi di beberapa titik di wilayah tersebut. Akibatnya, selain rumah-rumah yang terkena dampak banjir hingga hari ini, banyak warga juga mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman. Termasuk warga Desa Sukaluyu, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Di daerah ini, korban banjir masih terlindung di Jalan Raya Perumnas di Teluk Jambe.

Yayasan All Brothers (Brothers) Near (SEDUD) mengambil inisiatif untuk membantu meringankan beban para pengungsi.

Sumanto, Ketua Yayasan SEDUD, mengungkapkan bahwa tindakan penuh kasih SEDUD kali ini didasarkan pada perawatan kemanusiaan dan kebersamaan. "Kami juga prihatin bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk kepedulian terhadap korban banjir. Selama kami dapat dan dapat dihubungi, kami akan langsung pergi ke lokasi bencana. Dengan bencana seperti cedera, mereka akan mengharapkan bantuan dan harapan semua orang ketika berada di tempat penampungan mereka. "Tentu saja kami berharap air akan surut segera dan masyarakat dapat kembali ke tempat masing-masing dan melakukan kegiatan seperti biasa," kata Sumanto setelah memberikan bantuan di Karawang (29/2).

Bekerja sama dengan Brother Matic MC dan Banaspati Karawang, Yayasan SEDUD Peduli menyediakan barang-barang bantuan yang dibutuhkan oleh korban banjir untuk kebutuhan sehari-hari seperti makanan, air mineral, obat-obatan, pakaian yang sesuai, dan banyak lagi.

Sementara itu, ketua Asosiasi SEDUD Dadang mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan bahwa masyarakat yang terkena dampak banjir akan dapat membantu dan menjadi katalisator bagi masyarakat dan komunitas lain untuk merawat dan berbagi dengan kerabat yang dilanda bencana.

"Meskipun kontribusi kami kecil, kami berharap kegiatan ini akan memelihara dan menanamkan kepedulian kami kepada saudara-saudari yang dilanda bencana," kata Dadang.

Editor: Alam

Berita Lainnya

[ad_2]

Source link