Memecah Ordo untuk Tinggal di Rumah, Ribuan Demonstrasi di Washington

<pre><pre>Memecah Ordo untuk Tinggal di Rumah, Ribuan Demonstrasi di Washington

[ad_1]

Sekitar 2.500 orang berbaris di depan gedung Capitol negara bagian Washington, Minggu (19/4) untuk memprotes pesanan rumah yang dikeluarkan oleh Gubernur Jay Inslee untuk mengurangi penyebaran virus koroner.

Para pengunjuk rasa melanggar hukum yang melarang berkumpulnya 50 orang atau lebih.

Meskipun panitia acara meminta peserta untuk mengenakan topeng, banyak yang tidak.

Polisi memperkirakan bahwa tindakan itu akan dihadiri oleh 2.500 orang, menjadikannya salah satu demonstrasi terbesar di berbagai negara yang telah memprotes karantina kawasan dalam beberapa pekan terakhir. Di Olympia, ratusan orang berkumpul bersama di tangga gedung Capitol dan di sekitar air mancur, melanggar pedoman kesehatan negara bagian dan federal selama wabah virus koronal.

"Menutup bisnis dengan memilih pemenang dan yang kalah dengan memutuskan apa yang penting dan yang tidak penting adalah pelanggaran konstitusi negara bagian dan federal," kata penyelenggara Tyler Miller, 39, seorang insinyur dari Bremerton, Washington, dan seorang Republikan, kepada Reuters.

Trump pada hari Jumat (17/4) mentweet dukungannya untuk protes serupa di Michigan, Minnesota dan Virginia untuk "membebaskan" mereka dari pembatasan sosial. [vm/ft]

[ad_2]

Source link