Meminimalkan Distribusi COVID-19, Kelas Cerdas Menyediakan Layanan Pembelajaran Online Gratis

<pre><pre>Meminimalkan Distribusi COVID-19, Kelas Cerdas Menyediakan Layanan Pembelajaran Online Gratis

[ad_1]

Penyakit Virus Corona (COVID-19) ditetapkan sebagai wabah WHO karena telah menyebar ke seluruh dunia dan sekarang telah terdeteksi di Indonesia. Karena alasan ini, pemerintah pusat dan daerah telah mengambil beberapa langkah antisipatif untuk meminimalkan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Salah satunya adalah untuk sementara waktu berhenti mengajar dan belajar di sekolah.

"Dampak dari penyebaran COVID-19 akan bervariasi dari satu daerah ke daerah lain. Kami berkomitmen untuk mendukung kebijakan yang diadopsi oleh pemerintah daerah. Keselamatan dan keamanan siswa dan guru serta pendidikan adalah yang terpenting," kata Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Sejalan dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Smart Class sebagai penyedia solusi Pendidikan berbasis teknologi, mendukung langkah antisipatif pemerintah untuk meminimalkan penyebaran COVID-19.

"Bulan depan, guru dan siswa di seluruh Indonesia akan dapat menggunakan solusi pembelajaran online gratis dari Smart Class. Kami juga menambahkan fitur jam Tanya ke 2 sesi mulai pukul 09:00 – 12:00 dan 18:00 – 21:00. untuk memaksimalkan proses pembelajaran dan melanjutkan, kapan saja dan di mana saja, "kata Fernando Uffie, Pendiri Smart Class.

Menurut Uffie, gangguan kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak serta merta menghentikan proses belajar. Siswa dapat terus belajar secara online, guru dapat terus memberikan bantuan dalam proses belajar siswa, dan orang tua dapat memantau perkembangan belajar anak-anak mereka. Semua ini dimungkinkan dengan solusi Pendidikan berbasis teknologi yang dikembangkan oleh Smart Classes.

"Kelas pintar dapat digunakan sebagai alat belajar tanpa menghilangkan interaksi antara siswa dan guru mereka di sekolah. Dengan begitu, proses pembelajaran di sekolah tidak terganggu, hanya berbeda lokasi pembelajaran. Ya, proses pembelajaran dilakukan secara online," jelas Uffie.

Ini mungkin karena Smart Class menyediakan hal yang sama dengan sekolah. Dalam hal konten (berdasarkan kurikulum) dan dalam hal jumlah mata pelajaran, terdiri dari 8 mata pelajaran untuk kelas 1-3, 10 untuk kelas 4-6, 7 untuk kelas 7-9, dan 11 untuk kelas kelas 10-12. Dan melalui penilaian, guru dapat membangun hubungan dengan siswa seperti belajar di sekolah. Dengan begitu, guru masih dapat mengajar siswa mereka sesuai dengan kurikulum yang diajarkan di sekolah dan siswa dapat melanjutkan proses belajar dengan bantuan guru mereka. Sebaliknya, proses belajar mengajar tidak dilakukan di kelas, tetapi online melalui solusi Smart Class.

Untuk mendapatkan akses GRATIS, guru dan siswa hanya perlu mengunjungi https://www.classroom.id atau dengan mengunduh aplikasi Smart Classroom di Google Play Store dan Apple Apps Store dan secara berkala membeli paket Smart Class 1. bulan menggunakan kode kupon: CLASS. Akses gratis menggunakan kupon yang valid hingga 16 April 2020.

Smart Classes juga menyediakan akses gratis ke sekolah untuk menggunakan solusi pembelajaran Smart Classroom. Akses gratis ke layanan ini dapat diperoleh dengan menghubungi Smart Class langsung di + 6221-4040 3999 atau mengirim email ke info@classroom.id.

Sekadar informasi, solusi pembelajaran Smart Class gratis ini mencakup semua mata pelajaran mulai dari kelas 1 hingga kelas 12, hingga semua jurusan. Semua materi di Smart Classroom juga telah disesuaikan dengan kurikulum terbaru (revisi 2013) dan tersedia dalam berbagai metode pengiriman, baik teks, audio, dan video. Smart Class juga memiliki pertanyaan untuk digunakan oleh siswa atau siswa dari jam 9 pagi – 12 siang dan 6 sore – 6 sore.

Metode pembelajaran di Kelas Cerdas menggunakan pendekatan pembelajaran total, Belajar, Praktek dan Tes. Smart Class juga mengembangkan konsep melalui berbagai pertanyaan pelatihan seperti HOTS (Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi), Pertanyaan dan Jawaban, dan VBQ (Pertanyaan Berbasis Nilai). Jumlahnya ratusan ribu. Semua disusun dan dirumuskan oleh lebih dari 200 tim akademik internal dengan latar belakang pendidikan yang panjang.

Tentang Kelas Cerdas
Smart Class adalah merek dagang yang menyediakan solusi pembelajaran online yang dikembangkan oleh PT. Pendidikan Extramarks Indonesia. Sebagai solusi pendidikan berbasis teknologi, Smart Class dirancang untuk memperkuat dan meningkatkan peran guru, sekolah, dan orang tua dalam proses pembelajaran siswa melalui platform terintegrasi. Materi pembelajaran di Smart Class mencakup seluruh spektrum K-12 dan telah disesuaikan dengan kurikulum 2013 yang telah direvisi dan dirancang untuk meningkatkan pembelajaran, melalui materi pembelajaran yang disesuaikan dengan karakter siswa, V.A.K (Visual, Audio, Kinestetik). Smart Class berfokus pada kesetaraan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang akan membawa Indonesia ke dunia. (EC)

[ad_2]

Source link