Mencegah Covid-19, Kementerian Perhubungan Melakukan Uji Cepat Panduan Transportasi Umum 200

<pre><pre>Mencegah Covid-19, Kementerian Perhubungan Melakukan Uji Cepat Panduan Transportasi Umum 200

[ad_1]

indopos.co.id – Kementerian Komunikasi (Kemenhub) melakukan tes cepat atau pemeriksaan cepat Covid-19 terhadap 200 pengemudi angkutan umum. Seperti pengemudi taksi, ojek online, angkutan umum, hingga becak otomatis. Tes cepat dilakukan pada drive di kantor depan Kementerian Komunikasi, Senin (20/4/2020).

"Jika ada dorongan positif dalam tes kecepatan, itu akan diteruskan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Jakarta untuk perawatan kesehatan lebih lanjut," kata Direktur Jenderal Perhubungan, Budi Setiyadi, Senin (20/4/2020).

Dia menambahkan bahwa pengemudi adalah penjaga depan yang selalu bertemu dengan penumpang atau orang banyak. "Jadi kita perlu menguji apakah pengemudi sehat dan bebas dari Covid-19," jelas Bob

Dia berharap kesadaran publik dan orang lain akan keluar untuk melakukan hal yang sama. Itu adalah untuk memiliki tes cepat sehingga Anda dapat memetakan siapa yang terpapar atau yang memiliki penyakit Covid-19.

Selain itu, pesan dari tes ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, operator, dan pengemudi. Kementerian Perhubungan peduli dengan kesehatan pengemudi. Operator bus dan kapal juga diminta untuk membersihkan kapal dan menyemprotkan desinfektan secara teratur sebagai tindakan pencegahan.

"Jika pesan ini telah sampai ke masyarakat dan kegiatan ini dianggap perlu, maka kami akan melakukan tes kecepatan kedua," katanya. (tidak)

[ad_2]

Source link