Mengenai PSBB, Risiko Siap Mengikuti Hasil Khofifah

[ad_1]

Surabaya (newsjatim.com) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini menghadiri rapat koordinasi membahas persiapan untuk Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (19/4/2020). Risma didampingi oleh Satuan Tugas untuk Akselerasi Penanganan Covid-19 Surabaya.

Pertemuan yang diketuai oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Panglima Militer V Brawijaya, Sekretaris Bupati Sidoarjo, Kabupaten Surabaya Gresikda, Sorkarjo, dan Kabupaten Forkopim Surjo. dan Forkopimda Yunani.

Koordinator Protokol Komunikasi, Satuan Tugas Covid-19 Surabaya untuk Penanganan yang Dipercepat, M Fikser menjelaskan bahwa pada pertemuan tersebut Walikota Risma menyampaikan secara rinci upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dalam menangani dan mencegah pecahnya Covid-19.

"Satu per satu upaya Pemerintah Kota dipaparkan secara rinci oleh Walikota kepada Gubernur, termasuk bagaimana Pemerintah Kota mendeteksi orang yang terinfeksi Covid-19 dan bagaimana upaya Pemerintah Kota untuk memutus rantai distribusi Covid-19 yang lebih rendah, semua dipresentasikan selama pertemuan , "Kata Fikser setelah menghadiri pertemuan.

Bahkan, pada pertemuan tersebut Walikota Risma juga mempresentasikan hasil kerja yang dilakukan dalam berbagai kelompok, baik ODP, PDP dan Covid-19 positif. Termasuk pelacakan yang dilakukan untuk menghindari operasi. Jangan lupa kemungkinan terburuk yang disajikan pada pertemuan tersebut.

"Analisis pergerakan atau penambahan status ODP ke PDP ke Covid-19 juga positif, karena kami selalu memindahkan angka-angka ini," katanya.

Nah, setelah semua upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur, Walikota Risma dan dewan kota Kota Surabaya mengikuti keputusan Gubernur. "Pada prinsipnya, Pemerintah Kota Surabaya mematuhi keputusan Gubernur," katanya.

Oleh karena itu, ia juga memastikan bahwa Satuan Tugas Pengawasan Surabaya Covid-19 akan mengikuti berbagai mekanisme yang akan ditentukan oleh Gubernur, termasuk kemudian sekitar pukul 20:00 IWST di Gedung Negara Grahadi, ia juga mengaku mengikuti.

"Kami akan bertemu lagi sekitar pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat. Kami akan menindaklanjuti untuk membahas implementasi teknis, pemerintah kota akan berpartisipasi," katanya.

Selain itu, Walikota Risma membawa minuman teh di pertemuan itu. Minuman tradisional yang diyakini meningkatkan daya tahan tubuh didistribusikan kepada peserta. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Walikota Risma.

"Terima kasih Nyonya Wali telah mengambil minuman basal dan itulah yang membuat kita sehat, karena walaupun saya mandi dua kali, tetapi karena saya minum pohon Bu Risma, saya juga berkeringat. Mungkin resepnya bisa dibersihkan sehingga kita semua sehat," kata Khofifah. [ifw/but]

[ad_2]

Source link