Mengundang Teman Muda di RKB, Kampanye BNI untuk Membeli Produk UMKM dari Home Aja

semarak.co - Merupakan Portal Berita News Nasional Terkini, Terbaru dan Menyajikan Berita Paling Update Saat Ini.

[ad_1]

Ilustrasi tas produk UKM yang membutuhkan e-commerce untuk mendukung citra pemasaran mereka: khusus

Bank BNI mengundang mitranya untuk UKM atau produk yang tergabung dalam BUMN Creative Homes (RKB) untuk memanfaatkan jaringan online. Ini untuk memaksimalkan pemasaran produk mereka melalui Program Pembelian Produk Lokal dari Rumah.

semarak.co – Direktur Bisnis Mikro, Kecil dan Menengah BNI Tambok (UMKM) P Setyawati mengatakan BNI bersama mitra RKB UMKM memulai pemasaran online produk-produk UMKM anggota RKB dengan kampanye #UntukUMKMIndonesia.

"Dengan membeli produk UMKM dari BNI RKB, masyarakat secara tidak langsung membantu bisnis berbasis rumahan bertahan di tengah-tengah jenis baru virus Covid-19 atau covid-19," kata Tambok dalam siaran Public Relations BNI, Sabtu (18 / 18) 4/2020).

Jika bisnis dijalankan, Tambok melanjutkan, itu pasti akan menghentikan PHK dan mengurangi potensi gangguan sosial di masyarakat. Di tengah wabah Covid-19, ia memajukan pemasaran online dengan memaksimalkan teknologi sebagai salah satu strategi untuk bertahan hidup di UMKM.

"Ini sejalan dengan misi RKB untuk menjadi forum bagi UMKM untuk meningkatkan kapabilitas dan kapabilitas bisnisnya dengan masuk ke Modern, Go Digital, dan Go Online," katanya.

Melalui Program #UtukUMKMIndonesia, BNI telah memfasilitasi pemilihan produk mitra UMK RKB dari berbagai kota di Indonesia. Pengaturan ini bertujuan untuk memudahkan RKB Buddy, istilah untuk pelanggan mitra reguler, untuk memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus meninggalkan rumah. Melalui 3 langkah sederhana yaitu Pesan, Bayar, Pengiriman.

Orang-orang dapat memesan produk-produk unggulan UMKM dengan mengakses akun resmi Instagram @ RKB.BNI dan 14 BNI RKB yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Melalui media sosial ini, produk UMKM yang dikelola oleh manajemen RKB ditampilkan bersama dengan nomor kontak UMKM sehingga pembeli dapat berkomunikasi langsung dengan pelaku UMKM.

Setelah memilih produk UMKM yang sesuai dan melakukan pembayaran, produk UMKM akan dikirim melalui layanan pengiriman yang disetujui.

"Untuk merangsang program ini, BNI menawarkan hadiah liburan THR dalam bentuk voucher Link Up 10 juta rupiah untuk 20 pembeli dan penjual yang telah melakukan transaksi menggunakan nomor rekening BNI," katanya.

Selain memaksimalkan pemasaran produk UMKM online, ia mengatakan bahwa di tengah-tengah wabah Covid-19, BNI, bersama dengan Asosiasi Bank Nasional (HIMBARA), juga berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan skema restrukturisasi untuk debitur UMKM sesuai dengan peraturan OJK. tentang Stimulus Ekonomi Nasional.

RKB BNI juga secara aktif menyediakan kebutuhan masyarakat dan staf medis di tengah wabah koroner seperti masker, handanitzer, pakaian pelindung untuk tenaga medis atau berbahaya seperti RKB Bantaeng di Sulawesi Selatan, Ranj Banjar Baru di Kalimantan Selatan, RKB Cilacap di Jawa Tengah, RKB Ladang di Sumatera Barat dan kota-kota lain.

Hingga saat ini, BNI telah mengembangkan 44 RKB di Indonesia. Ribuan UKM aktif berekspansi ke RKB-RKB. Program pelatihan untuk mendorong UMKM untuk Meningkat ke dalam aktivitas RKB BNI reguler.

Seperti pelatihan pengantar dasar tentang pentingnya pengembangan pasar online, cara mendaftar di pasar, pengemasan produk, manajemen keuangan, dan fotografi produk.

"BNI juga secara aktif terlibat dalam pembiayaan UKM dengan program KUR dan membawa UKM ke pameran nasional dan internasional." BNI yang dipandu RKB semakin agresif dengan program Go Online selama wabah Covid-19, "kata Tambok dalam sebuah pernyataan.

Terletak di 50 kota, merinci, Katingan, Bengkulu, Pontianak, Padang, Tabalong, Tegal, Banjarbaru, Ternate, Kanan, Cilacap, Karimun, Bekasi, Banyuwangi, Pontianak, Sleman, Banjar Baru, hingga Bantaeng di Sulawesi Selatan. (smr)

[ad_2]

Source link