Menteri Kesehatan Menyetujui Penegakan PSBB di Sumatera Barat

<pre><pre>Menteri Kesehatan Menyetujui Penegakan PSBB di Sumatera Barat

[ad_1]

Newslampungterkini.com, Jakarta – Usulan untuk Batasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Provinsi Sumatera Barat telah disetujui oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, sehingga PSBB dapat diimplementasikan di wilayah tersebut.

Keputusan itu dibuat oleh Menteri Kesehatan pada 17 April 2020 dengan Keputusan Menteri Kesehatan No. HK.01.07 / Menkes / 260/20.

Covid-19 kasus di wilayah ini telah meningkat dan menyebar dengan pesat. Oleh karena itu, PSBB harus didirikan di sana untuk mempercepat operasi Covid-19.

PSBB di Sumatera Barat didirikan setelah proses penelitian epidemiologis dan pertimbangan kesiapan regional dalam aspek sosial, ekonomi dan lainnya oleh tim teknis.

"Usulan Pemerintah Sumatera Barat untuk PSBB telah disetujui oleh kami, jadi itu hanya akan dilaksanakan oleh mereka," kata Terawan di Gedung Departemen Kesehatan di Jakarta, Jumat (4/4/2020).

Selanjutnya, Pemerintah Sumatera Barat diminta untuk menerapkan CBDR dan secara konsisten mendorong dan mempromosikan gaya hidup bersih dan sehat bagi masyarakat.

PSBB diberikan selama periode inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih ada bukti penyebaran.

Dalam melaksanakan PSBB, pemerintah Sumatera Barat mengoordinasikan penyediaan anggaran dan pengoperasian jaringan jaminan sosial untuk kabupaten / kota di wilayah mereka, termasuk membantu wilayah / kota yang belum disiapkan.

(HKK)

[ad_2]

Source link