Merancang Banding untuk Kesiapsiagaan Terpisah untuk Tur Pariwisata Covid-19

<pre><pre>Merancang Banding untuk Kesiapsiagaan Terpisah untuk Tur Pariwisata Covid-19

[ad_1]

Jakarta, airmagz.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio meminta semua kepala agen perjalanan untuk optimis dan bersiap untuk prospek peningkatan kinerja pariwisata setelah wabah COVID-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pengambilan Keputusan) Wishnutama Kusubandio dalam Rapat Terbatas (melalui Video Conference) dengan beberapa pemimpin Kantor Pariwisata mengatakan Presiden Joko Widodo telah memperkirakan booming pariwisata setelah wabah Covid-19.

"Jadi kita harus tetap optimis. Kita harus menetapkan tujuan untuk potensi pariwisata," kata Wishnutama dalam pernyataan resmi yang diterima, Sabtu (4/4/2020).

Desainer mendorong agen pariwisata di wilayah tersebut untuk meningkatkan tujuan mereka di wilayah mereka, dan untuk lebih agresif dalam menerapkan prinsip-prinsip pengembangan pariwisata berkelanjutan (daya tahan, daya tahan, dan bertanggung jawab).

Dan sesuai dengan situasi "normal baru" setelah prinsip Covid-19 kebersihan dan sanitasi yang sangat baik, menawarkan pengalaman lokal yang unik, untuk manajemen pengunjung yang baik tanpa biaya tambahan (terlalu ramai).

Desainer, Wishnutama mengatakan, juga berkoordinasi dengan pemangku kepentingan pariwisata untuk mempersiapkan lonjakan pariwisata dengan menciptakan paket wisata yang menarik. Sampai akhir wabah, mereka dapat dengan cepat mempromosikan baik domestik maupun asing.

"Jelas langkah pertama untuk menarik wisatawan domestik dengan menciptakan paket perjalanan yang menarik. Kami juga telah berkomunikasi dengan Garuda Indonesia (maskapai penerbangan) untuk membuat paket yang menarik. Kemudian setelah wabah selesai, kami siap untuk menyambut wisatawan, "kata Wishnutama.

Sementara itu, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo meminta departemen pariwisata di wilayah tersebut untuk secara aktif mensosialisasikan kebijakan pemerintah yang dapat digunakan oleh pengusaha dan pekerja di area yang terkait dengan pandemi Covid-19.

Pada saat yang sama, kepala pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa menjelaskan bahwa ia sedang mempersiapkan langkah-langkah saat ini fase pemulihan di Bali. Dia mengatakan akan mempromosikan kearifan lokal daripada fokus pada mengundang wisatawan.

"Jika June bisa melakukannya pemulihan, akan dikoordinasikan dengan semua pemangku kepentingan. Kami akan mengundang blogger, influencer, dan duta besar dari beberapa negara yang fokus pada pasar untuk bekerja sama. Setelah fase normalisasi, kami akan menindaklanjuti dengan festival. Untuk Bali, kami optimis Juni sudah mulai membaik, "katanya. (Foto: Hubungan Masyarakat / Biro Gabungan Kparparrafraf)

[ad_2]

Source link