Mulai 1 Mei 2020, Saudi Aramco mengirimkan 8,5 Juta Barel Minyak per Hari ke Pasar

fasilitas-kilang-minyak-milik-saudi-aramco_20170228_202216.jpg

[ad_1]

Koresponden Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, MOSCWA – Perusahaan minyak Arab Saudi Saudi Aramco mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka akan mengirim 8,5 juta barel minyak per hari ke pasar mulai 1 Mei.

"Saudi Aramco telah mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan 8,5 juta barel minyak setiap hari untuk pelanggannya, mulai 1 Mei," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Harap dicatat, negara-negara anggota OPEC +, serta produsen minyak dari negara-negara G20 seperti AS, Brasil dan Kanada, mencapai kesepakatan bersejarah pada hari Minggu.

Baca: TVRI MEDIUM Cerita Siaran Langsung: Weekly Documentary Episode 2

Perjanjian tersebut dirancang untuk mengurangi produksi minyak sebesar 9,7 juta barel per hari selama dua bulan, pada bulan Mei dan Juni oleh kelompok OPEC + mulai 1 Mei 2020.

Dimungkinkan juga untuk memotong hingga 15 juta barel minyak per hari, bersama dengan negara-negara G20.

Dikutip dari halaman Berita SputnikPada hari Minggu (4/4/2020), pasar kemudian bereaksi rendah terhadap kesepakatan ini karena harga minyak pada hari Senin melonjak sekitar 4 hingga 7 persen.

Baca: Dulu Menciptakan Banyak Lagu Anak-Anak & Penyanyi Yatim Piatu, Papa T Bob Didistribusikan oleh Penyakit Ini

Sebelumnya pada hari Selasa, berjangka minyak mentah Brent turun di bawah $ 30 per barel untuk pertama kalinya dalam enam sesi perdagangan.

Ini karena minyak mentah diperdagangkan pada kisaran 30 hingga 37 dolar AS pekan lalu, di tengah ekspektasi penurunan besar oleh kelompok OPEC +.

[ad_2]

Source link