Musrenbang Lampung Tengah, Gubernur Prioritaskan Anggaran untuk Menangani Covid-19

<pre><pre>Musrenbang Lampung Tengah, Gubernur Prioritaskan Anggaran untuk Menangani Covid-19

[ad_1]

Newslampungterkini.com, Bandar Lampung – Pembangunan Ekonomi dan Asisten Pembangunan yang mewakili Gubernur Lampung akan berpartisipasi dalam Dewan Kabupaten Lampung Tengah pada tahun 2020 dalam rangka pengembangan RKPD Kabupaten Lampung Tengah pada tahun 2021 melalui Rapat Virtual di Area Komando Pusat, Kantor Komunikasi dan Informasi Provinsi Lampung pada hari Kamis (16 / 16/2020).

Selain Asisten Ekonomi dan Pembangunan, kegiatan yang dilakukan melalui Rapat Virtual juga dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Investasi dan PTSP, Komunikator dan statistik, Caddys Berkebun, dan Keamanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura.

Tayatik Hidayat yang mewakili Gubernur Lampung mengucapkan selamat atas implementasi Musrenbang 2021 RKPD di Kabupaten Lampung Tengah. Menurut Taufik Hidayat, pelaksanaan Musrenbang adalah bukti komitmen semua pejabat pemerintah Lampung Tengah dalam melaksanakan Proses Perencanaan Pembangunan.

"Meskipun kita menghadapi masalah yang sangat penting, pandemi Covid-19, pelaksanaan insentif adalah bukti komitmen pemerintah Lampung Tengah dalam melaksanakan proses perencanaan pembangunan dengan menangkap semua aspirasi dan aspirasi masyarakat, meskipun mengharuskan kita untuk melakukan penyesuaian dan penyesuaian anggaran." kata Taufik

Lebih lanjut, Taufik Hidayat juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah harus dapat memanfaatkan momentum Musrenbang sebagai forum untuk mendengarkan kebutuhan masyarakat dan semua pemangku kepentingan pembangunan sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi kesejahteraan masyarakat.

Di sisi lain, Tafik mengatakan bahwa kehadiran tulah mahkota dapat secara langsung mempengaruhi ekonomi dan efisiensi pengeluaran negara, sehingga diperlukan langkah-langkah untuk mengantisipasi semua kemungkinan.

"Pandemi koronal ini pasti akan menyebabkan kontraksi dalam kegiatan ekonomi di kawasan itu, perlambatan ekonomi, yang akan berdampak pada kegiatan pariwisata, perdagangan, produksi, dan ekspor impor. Oleh karena itu, sebagai tindakan pencegahan, saya mendesak kami untuk bersiap-siap. untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, termasuk menerapkan efisiensi anggaran anggaran negara, yang bukan prioritas anggaran yang akan dialokasikan untuk mengatasi Covid-19, termasuk penggunaan dana desa, "katanya.

"Oleh karena itu, saya merekomendasikan pada forum RKPD 2021 untuk memetakan strategi dan prioritas yang sesuai, yang akan memiliki dampak kuat, memungkinkan kabupaten Lampung Tengah menjadi katalis untuk pembangunan di Provinsi Lampung," pungkas Taufik.

(Dll / Kmf)

[ad_2]

Source link