Nanang telah menunjuk Thamrin sebagai Penjabat Sekretaris Lampung Selatan

<pre><pre>Nanang telah menunjuk Thamrin sebagai Penjabat Sekretaris Lampung Selatan

[ad_1]

Newslampungterkini.com, Lampung Selatan – Lakukan. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menunjuk Thamrin sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekj) Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Sebuku, kediaman resmi bupati setempat, Sabtu (18/4/2020) pagi.

Pengangkatan kembali Thamrin sebagai Penjabat Sekretaris sehubungan dengan penghentian Sekretaris Penjabat Kabupaten Lampung Selatan selama tiga bulan sejak pengangkatannya pada Januari 2020.

Sementara itu, pengangkatan Thamrin didasarkan pada Keputusan Gubernur Lampung No. 821.21 / 143 / VI.04 / 2020 tentang Pengangkatan Sekretaris Daerah Lampung Selatan pada 15 April 2020.

Dalam arahannya, Penjabat Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan pelantikan Sekretaris Daerah adalah untuk membantu kelancaran pemerintah di tengah percepatan penanganan pandemi Covid-19. Nanang mengatakan penunjukan itu telah disetujui oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

"Dalam situasi ini, kami akan melakukan banyak percepatan. Termasuk penunjukan Sekretaris Pelaksana, untuk menjalankan pemerintahan," kata Nanang.

Nanang juga menyarankan bahwa Penjabat Sekretaris Daerah diharapkan berfungsi sebagai figur untuk semua Permohonan Banding Sipil Nasional (ASNs), dan untuk menjaga disiplin, kekompakan dan kebersamaan dari semua Organisasi Regional Regional (OPD) dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan.

"Jadikan mandat ini komitmen. Karena dalam situasi ini kami sedang menguji bagaimana kami melayani masyarakat dan negara, khususnya di Lampung Selatan," tambahnya.

Sementara itu, mendampingi Kepala Staf Kabupaten Lampung Selatan (BKD), Praise Sukanto, Sekretaris BKD, Agus Hariyanto, menjelaskan bahwa jabatan Sekretaris Kabupaten hanya berlangsung tiga bulan.

Ia mengatakan, sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 91 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Sekretaris Daerah.

"Penunjukan ini berkaitan dengan berakhirnya penugasan Sekretariat Regional tiga bulan sejak 15 Januari 2020," kata Agus kepada tim Lamsel Diskominfo.

Dia menambahkan bahwa pelantikan Hukum Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan setelah persetujuan dari gubernur sebagai perwakilan dari pemerintah pusat.

"Menurut mekanismenya, penugasan itu berdasarkan proposal yang diajukan oleh Pelaksana Tugas Bupati kepada Gubernur Lampung. Kemudian pengangkatan Sekretaris Daerah dilakukan, sehingga tidak ada kesalahan administrasi dan menjamin kelangsungan pemerintahan," katanya.

(Dam / az)

[ad_2]

Source link